Netral English Netral Mandarin
19:54wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Coldplay Sponsori Perahu untuk Membersihkan Sungai Tercemar di Malaysia

Rabu, 07-April-2021 14:00

Coldplay Sponsori Perahu untuk Membersihkan Sungai Tercemar di Malaysia
Foto : Nestia
Coldplay Sponsori Perahu untuk Membersihkan Sungai Tercemar di Malaysia
45

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Band asal Inggris, Coldplay, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka mensponsori perahu pencegat sampah untuk membersihkan sungai-sungai yang tercemar di Malaysia.

Pengumuman ini disampaikan oleh Coldplay bulan Maret lalu melalui akun media sosial resmi mereka. Dengan bangga mereka memulai kemitraan dengan salah satu organisasi lingkungan bernama The Ocean Cleanup.The Ocean Cleanup sendiri sudah memiliki banyak proyek dalam membersihkan laut dan sungai-sungai yang telah tercemar oleh sampah. 

Dalam kolaborasi Coldplay dengan organisasi lingkungan hidup asal Belanda ini, Coldplay mensponsori perahu pencegat sampah yang akan mengumpulkan sampah terutama plastik sebelum mencapai laut.

Coldplay dan The Ocean Cleanup berencana untuk menyebarkan perahu ini ke 1000 sungai di seluruh dunia termasuk Indonesia untuk membantu mengurangi sampah plastik di laut hingga 90%.

“Tanpa tindakan, mungkin akan ada lebih banyak plastik daripada ikan di lautan pada tahun 2050, itulah mengapa pekerjaan The Ocean Cleanup sangat penting. Kami bangga mensponsori (perahu pencegat sampah) Interceptor 005 - alias Neon Moon 1 - yang akan menangkap ribuan ton limbah sebelum mencapai laut.” berikut pernyataan Coldplay yang dikutip dari website resmi The Ocean Cleanup.

Sebelum proyek ini, Coldplay sejak dulu sudah menjadi pendukung dalam gerakan menyelamatkan lingkungan. Salah satu dukungan mereka adalah dengan menghentikan konser untuk sementara. 

Coldplay menganggap bahwa banyak sampah dan limbah yang mereka juga penonton mereka hasilkan melalui pertunjukkan konser.Tidak berhenti di dunia musik, selama masa pandemi Coldplay dikabarkan tengah menggarap album baru berjudul “Music Of The Spheres”.

 

Reporter : Viska Gabrila
Editor : Sulha Handayani