Netral English Netral Mandarin
23:39wib
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memastikan kebijakan karantina berlaku untuk semua tim MotoGP 2022 tanpa terkecuali. Pemerintah memutuskan memberi nama ibu kota negara baru Indonesia dengan istilah Nusantara. Pemberian nama tersebut dinilai terkesan Jawa Sentris.
Coming Soon, Film-Film Indonesia Ini Akan Tayang di Bioskop

Sabtu, 15-January-2022 19:18

Cinema XXI
Foto : Cinema21
Cinema XXI
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Industri perfilman Indonesia saat ini sedang mengalami peningkatan yang pesat. Film-film karya sutradara Indonesia kini mampu bersaing di dunia perfilman internasional. Hal tersebut dilihat dari berbagai prestasi film-film Indonesia yang telah mendapatkan penghargaan internasional. 

Salah satu film karya anak bangsa yang berhasil mendapatkan penghargaan internasional adalah ‘Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas’. Film hasil adaptasi dari noverl karya Eka Kurniawan ini berhasil meraih penghargaan International Golden Leopard di Locarno International Film Festival. Selain itu, pada 2021 film ini juga ditayangkan di Toronto International Festival.

Berkembangnya industri perfilman Indonesia tidak lepas dari antusiasme yang tinggi dari para penonton. Menonton film di bioskop menjadi kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat untuk mengisi waktu atau sekedar mencari hiburan.  

Banyak penonton yang rela menanti penayangan sebuah film selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun lamanya. Pada Januari 2022 ini, Cinema XXI telah merilis beberapa poster film yang telah masuk jadwal coming soon melalui website resminya. Dari banyak film yang akan tayang, berikut adalah daftar film Indonesia yang masuk daftar coming soon.

Teluh 

Film pertama yang dijadwalkan tayang pada 20 Januari 2022 ini memiliki genre horror. Film garapan Dedy Mercy ini memiliki rate usia untuk 17 tahun ke atas. 

Film ini menceritakan tentang teror yang terjadi setelah kejadian pembunuhan yang dilakukan seorang misterius terhadap Yulia. Yulia merupakan seorang selingkuhan dari pemilik perusahaan batik yaitu Pak Indra. Jasad Yulia ditemukan dalam kondisi digantung sehingga warga menganggap kematian itu sebagai bunuh diri. 

Merindu Cahaya De Amstel

Bersamaan dengan penayangan film Teluh, Merindu Cahaya De Amstel kabarnya akan tayang pada 20 Januari 2022. Film ini bergenre drama, romansa, dan religi. 

Diperankan oleh Amanda Rawles, Bryan Domani, Rachel Amanda, dan beberapa artis ternama Indonesia lainnya, film ini bisa menjadi referensi yang tepat untuk menonton bersama keluarga. 

Film ini bercerita tentang tokoh Khadija Veenhoven, gadis Belanda yang kemudian memeluk agama Islam. Sosok Khadija membuat Nico, seorang jurnalis dan fotografer, jatuh cinta karena mengingatkannya pada sosok sang ibu. 

Just Mom

Rekomendasi film yang bisa ditonton bersama keluarga lainnya yaitu ‘Just Mom’. Film yang diproduseri oleh Hanung Bramantyo ini dijadwalkan akan tayang pada 22 Januari 2022.

Film ini diperankan oleh beberapa artis papan atas Indonesia seperti Christine Hakim, Ayushita Nugraha, Niken Anjani, Ge Pamungkas, Dea Panendra, Toran Waibro, Haru Sandra, Jordan Omar, Anastasia Herzigova, dan masih banyak lainnya.

‘Just Mom’ mencaritakan tentang kisah seorang ibu yang sangat merindukan anak-anaknya. Namun mereka telah tumbuh dewasa dan sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Di tengah kerinduan dan perjuangannya melawan penyakit, sang ibu bertemu dengan ODGJ yang mulai merawatnya hingga suatu kejadian mengubah keluarga mereka. 

Ku Kira Kau Rumah

Film bergenre drama romansa yang satu ini pasti banyak ditunggu oleh para anak muda. Film yang diproduseri oleh Prilly Latuconsina, Yahni Damayanti, dan Umay Shahab ini dijadwalkan akan tayang pada 3 Februari 2022. 

Selain memproduseri film ini, Prilly Latuconsina juga akan menjadi peran utama yang akan bermain dengan Jourdy Pranata, Shenina Cinnamon, Rim Laode, Unique Priscila, Kiki Narendra, dan lainnya.

Film ini bercerita tentang seorang gadis dengan gangguan bipolar dan bermasalah dengan kehidupan sosialnya. Namun hidupnya mulai berubah setelah kehadiran seorang laki-laki yang jatuh cinta kepadanya. 

Kamu Tidak Sendiri

Film bergenre drama thriller ini harus masuk list para pecinta film horror. Film yang dijadwalkan tayang pada 17 Februari 2022 ini akan dibintangi oleh Rio Dewanto, Adinia Wirasti, Ganindra Bimo, dan beberapa artis terkenal lainnya. 

Film ini menceritakan tentang cara Mira bertahan menghadapi situasi yang mencekam ketika terjebak di dalam lift. Ditemani oleh seorang pria misterius, Mira semakin merasa takut menghadapi situasi itu. Kemudian tokoh Adrian datang dan mampu mengubah seorang Mira. 

KKN Desa Penari

Film bergenre horror ini menjadi film yang paling ditunggu sejak ceritanya yang menjadi trending pada 2019. Setelah 3 tahun menunggu, film yang disutradarai oleh Awi Suryadi ini akhirnya dijadwalkan tayang pada 24 Februari 2022. 

Film ini diangkat dari kisah nyata yang menceritakan tentang enam mahasiswa yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sebuah desa di Jawa Timur. 

Kejadian aneh terus terjadi hingga mereka terancam tidak bisa keluar dengan selamat dari desa yang dikenal dengan sebutan Desa Penari itu. 

 

Menonton film di ioskop tentunya akan menjadi kegiatan yang mengasyikkan, apalagi jika menonton bersama keluarga, teman atau kekasih. Tetapi Anda tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker selama penayangan film dan menjaga jarak. 

Dari keenam film yang akan tayang dalam waktu dekat tersebut, manakah yang paling Anda tunggu-tunggu?

Reporter : Rizkya Fajarani Bahar
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi