Netral English Netral Mandarin
20:42wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Covid-19 di DKI Kembali Pecahkan Rekor, FH: Gubernurnya Cuma Sibuk Foto-Foto dan Tebar Pesona Politik...

Senin, 28-Juni-2021 02:00

Ferdinand Hutahaean
Foto : Istimewa
Ferdinand Hutahaean
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Kasus positif harian di Jakarta kembali catat rekor dengan penambahan sebanyak 9.271 kasus baru pada Sabtu (26/6/2021)

Jumlah ini menambah deret rekor kasus harian setelah terakhir pada Kamis (24/6/2021) mencatatkan pertambahan tertinggi yaitu 7.505 kasus.

"Lonjakan kasus positif Covid-19 masih terus terjadi di Ibu Kota. Bahkan, hari ini angka kasus positif mencapai 9.271 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti dalam keterangan tertulis.

Terkait hal itu Mantan Politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahean (FH) ikut mengomentari.

Melalui cuitan di akun twitternya, Ferdinand menilai tingginya lonjakan kasus covid -19 tersebut dikarena Gubernurnya tidak serius bekeraja menangani virus yang mulai terdeteksi pertama kali di negara China pada awal Desember 2019 lalu.

"Gubernurnya cuma sibuk foto2 dan tebar pesona politik..!!," tulis Ferdinand, Minggu (27/6/2021).

Lebih lanjut Ferdinand mengatakan dengan anggaran yang besar tersebut, seharusnya digunakan untuk membangun pos kesehatan di setiap RW, sehingga bisa mengurangi penumpukan pasien di rumah sakit.

"Dengan anggaran puluhan trilliun mestinya setiap RW punya pos kesehatan dgn tenaga medis yg memantau semua warga di wilayahnya sehingga mengurangi penumpukan di RS dan mengurangi pergerakan warga," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani