Netral English Netral Mandarin
22:01wib
Relawan Sahabat Ganjar kembali melakukan deklarasi mendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden 2024. Penembakan seorang ustad bernama Armand alias Alex di depan rumahnya Jalan Nean Saba, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Tangerang hingga kini masih menjadi misteri.
Kasus Covid-19 DKI Melonjak, Anies Sebut Fase Genting, Ruhut Tertawa: Masih Juga Diidolakan?

Senin, 14-Juni-2021 20:18

Politikus PDIP Ruhut Sitompul
Foto : Twitter
Politikus PDIP Ruhut Sitompul
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menyebut kalau Ibu Kota berpotensi masuk fase genting akibat kasus Covid-19 yang melonjak drastis dalam beberapa hari terakhir.

Ruhut berpendapat, sebagai kepala daerah seharusnya Anies malu menyampaikan hal tersebut, sebab pernyataannya itu justru menunjukkan ketidakmampuannya sebagai pemimpin dalam menekan tingkat penyebaran Covid-19 di Jakarta.

"Mestinya malu mengatakan DKI genting berkaitan penyebaran virus corona, yang ngomong lupa dirinya Gubernur, ha ha ha," tulis Ruhut di akun Twitternya, Senin (14/6/2021).

"Begitulah kalau kadrun jadi pemimpin, ha ha ha, masih juga diidolakan ?, kembalilah ke jalan yang benar. MERDEKA," sindir mantan politisi Partai Demokrat itu.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan bahwa Jakarta sedang dalam kondisi mengkhawatirkan karena lonjakan kasus Covid-19 secara drastis dalam beberapa hari terakhir.

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, jika kondisi ini tidak terkendali, maka Ibu Kota akan masuk fase genting.

"Ibu kota saat ini dalam kondisi yang memerlukan perhatian ekstra. Bila makin tak terkendali, kita akan masuk fase genting, dan jika sampai terjadi maka kita harus ambil langkah drastis seperti bulan September tahun lalu dan Februari lalu. Kita semua tentu tidak mau itu berulang," kata Anies, Minggu (13/6/2021).

Karena itu, Anies meminta perlu adanya pendisiplinan secara kolektif yang melibatkan semua unsur, baik itu pemerintah, aparat penegak hukum dan juga masyarakat.

"Untuk mencegah tak berulang maka pemerintah tidak bisa kerja sendirian, semua harus bekerja sama, warga, pemerintah dan penegak hukum. Masyarakat jalankan 3M dan pemerintah laksanakan 3T dan vaksinasi," ujarnya.

"Kami mengimbau seluruh masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan. Pemprov DKI bersama penegak hukum akan terus mendisiplinkan dan lakukan penindakan, penegakan aturan protokol kesehatan PPKM di seluruh wilayah DKI Jakarta," ungkap Anies. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli