Netral English Netral Mandarin
04:17wib
Hampir seluruh negara di dunia meningkatkan pembatasan Covid-19 ketika kasus varian Delta melonjak, yang tidak sedikit orang menentangnya. Presiden Joko Widodo mengajak seluruh elemen bangsa bahu-membahu berupaya melawan pandemi Covid-19.
Covid-19 di DKI Melonjak, Jokowi Panggil Anies ke Istana, Eko: Kerja Dong, Jangan Gegayaan Doang...

Rabu, 16-Juni-2021 06:02

Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat Media Sosial Eko Kuntadhi (EK) kembali menyindir Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal ini berawal pemanggilan Anies dan sejumlah pejabat Provinsi DKI Jakarta ke Istana Kepresidenan Selasa (15/6/2021) karena lonjakan kasus positif virus corona (Covid-19) di Ibu Kota.

Menuru Eko, Anies dipanggil presiden ke Istana hanya untuk memberi arahan agar mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu serius bekerja menekan penyebaran virus corona.

Eko juga meminta Anies untuk bekerja jangan hanya banyak bicara.

"Dipanggil Presiden. Arahannya cuma satu : Kerja dong. Jangan gegayaan doang...," tulis Eko di akun Twitternya

Cuitan Eko pun direspon berbagai komentar pro dan kontra oleh netizen. Berikut rangkuman komentar netizen yang terpantau Netralnews.com, Rabu (16/6/2021).

@Jupri56024559: Anies hanya perlu bilang, "kan sejak Mei 2020 saya bilang, kita perlu lockdown, tapi bapak tidak mau, ya begini jadinya. Lihat juga daerah lain, pak, ini bukan soal Jakarta saja. Cepat atau lambat seluruh negeri terpaksa lockdown. Carat kata saya ini".

@anthwf77: Wisma atlet penuh, program pencegahan di DKI ga dipikirin, yg penting panen berasss, jgn lupa fotografer, cekrek kanan-kiri spy keliatan lebih peduli dg rakyat...preeett, telek sak spitenge koe nis.

@then_kimberly: Brizieq imam besar isapan jempol lagi di dalem.Nopel si buta dari gua udah dipecat.Tunggu apa lagi ? Cyduk, misqueen-kan, proses hukum !Masyarakat menduga : Jumlah pasien dan jenazah yang meninggal wajar malah di-Copid-kan.Epek kejut, rem darurat hanya pem-Anies bibir

@petrux_92: Ibarat satpam, stl ada maling masuk bukannya cepat² berusaha nangkap, kok malah cerita...kl malingnya masuk lewat jendela, berarti ada daun jendela yg dicongkel..kl lewat belakang, mgk melompat lewat pintu darurat....omong apa siiih

@Dihandri1: Seumur umur baru tahu gubernur kaya gini. Semoga tidak muncul varian nya

Sebelumnya, kasus Covid-19 di DKI Jakarta melonjak 302 persen pascalebaran. Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet juga mulai sibuk menerima pasien.

Leterisian ruang isolasi dan perawatan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran telah mencapai 75 persen. Di saat yang sama, keterisian sejumlah rumah sakit di DKI juga sudah menembus angka 80 persen.

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati