Netral English Netral Mandarin
00:10 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Covid Kian Tinggi, Jerman Tutup Toko Mulai 16 Desember hingga 10 Januari

Minggu, 13-December-2020 23:40

 Covid Kian Tinggi, Jerman Tutup Toko Mulai 16 Desember hingga 10 Januari.
Foto : Antara
Covid Kian Tinggi, Jerman Tutup Toko Mulai 16 Desember hingga 10 Januari.
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Jerman akan menutup sebagian besar toko mulai 16 Desember hingga 10 Januari saat otoritas memperketat pembatasan COVID-19 dan berupaya mengekang penyebaran penyakit tersebut, demikian menurut draf pemerintah yang dilihat oleh Reuters, Minggu, (13/12/2020).

Draf itu disiapkan menjelang rapat antara Kanselir Jerman Angela Merkel dan kepala negara bagian.

Aturan tersebut hanya mengizinkan pertokoan esensial seperti supermarket dan apotek serta bank untuk tetap beroperasi.



Sekolah-sekolah pada dasarnya juga akan ditutup selama periode tersebut dan para pengusaha akan diminta untuk menutup usaha mereka atau meminta para karyawan agar bekerja dari rumah, menurut draf tersebut.

Jerman sedang dalam penguncian parsial selama enam pekan, dengan bar dan restoran ditutup. Sementara toko-toko dan sekolah tetap dibuka.

Dilansir Antara, sejumlah kawasan telah memberlakukan langkah COVID-19 yang lebih ketat saat infeksi virus corona meningkat.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani