Netral English Netral Mandarin
03:53wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Cuma Beban, Jessica Iskandar Akui Tak Pernah Berteman dengan Mantan

Senin, 30-Agustus-2021 10:50

Jessica Iskandar pernah punya pacar gay.
Foto : Instagram
Jessica Iskandar pernah punya pacar gay.
19

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Artis Jessica Iskandar enggan bicara soal masa lalu, khususnya terkait hubungan percintaannya yang pernah kandas. Menurutnya, masa lalu adalah beban kecuali soal memori jalan-jalan dan liburan ke luar negeri. 

Jessica juga anti bicarakan masa lalu yang hanya membuat drama. Menurutnya, masa lalu yang demikian tidak penting untuk dibahas apalagi dirinya kini sudah move on.

"Udah move on. Aku nggak ada mantan yang aku temenin (jadi teman)," ujar Jessica, dikutip dari tayangan Dapur Bincang Online, Senin (30/8/2021).

Jessica juga mengaku orang yang jarang bergaul, apalagi di tengah situasi PPKM saat ini. Jessica juga sudah memutuskan pindah dan tinggal di Bali, memiliki lingkungan baru. Dia mengisi waktu dengan mengurus anak, sehingga tidak ada waktu untuk membangun hubungan dengan mantan kekasih. 

Seperti diketahui, Jessica sempat menjalin hubungan dengan Ludwig Franz Willbald hingga hadir seorang anak bernama El Barack Alexander. Jessica juga sempat merencanakan pernikahan dengan Richard Kyle, namun batal hingga memutuskan untuk pindah ke Bali.

Di saat itu, Jessica merasa beruntung telah dikaruniai El, karena apapun yang terjadi, El selalu dekat dengannya. Tapi Jessica menyayangkan, El juga turut mengalami hal menyakitkan. 

"Aku move on cepet karena aku sadar, kesedihan aku, kesedihan anak ini. Jadi ketika harus jadi ibu, aku harus tanggung jawab dan bijaksana," kata wanita yang baru saja dibaptis ini. 

Jessica mempertanyakan pada diri sendiri, mau sedih sampai kapan. Sebagai seorang ibu, dia berusaha untuk berani memutuskan bahwa kesedihan harus berakhir. Jessica sadar harus membangun lagi harapan-harapan yang masih ada. 

"Aku dikaruniai anak pinter, pengertian. Kami berdua saling menguatkan," kata Sahabat Komedian Mendiang Olga Syahputra ini.

Jessica teringat ketika dia dan El sedang menangis berdua di sofa, di kediaman Jessica saat masih di Jakarta. El menghapus air mata dan menenangkan ibunya. 

"It's okay mami, itu artinya sekarang kita berdua lagi. It's okay, ada El Barack. Aku lagi nangis, jadi semakin nangis," kata wanita yang juga kerap disapa Jedar itu.

Di alam bawah sadar, Jessica menilai bahwa sang anak begitu dewasa sedangkan dia sendiri merasa seperti anak kecil. Jadi Jessica mendapatkan dukungan, kasih sayang seorang anak, dan itu menguatkannya.

"Aku melewati sesuatu yang berat, tetapi Tuhan tidak pernah lupa memberi berkah luar biasa. Dititipkan anak independent, dewasa, pengertian, beri dampak kebahagiaan di hidup aku," kata pengusaha kosmetik dan roti ini.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani