Netral English Netral Mandarin
02:54wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Cyber Indonesia Laporkan Haikal Hasan ke Bareskrim, DT: Si Tukang Fitnah Ini Sebaiknya Langsung Dikirim ke Nusa Kambangan

Selasa, 08-Juni-2021 22:32

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Cyber Indonesia melaporkan penceramah Haikal Hassan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terkait cuitannya di akun media sosial twitter.

Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid, mengatakan Haikal Hassan dilaporkan atas dugaan penyebaran berita bohong dan SARA.

"Cyber Indonesia melaporkan Haikal Hassan pada hari Senin karena ini delik umum. Entah sudah ke berapa laporan terhadapnya nya dibuat. Kali ini soal dugaan menyebarkan berita bohong dan SARA tweet haji, yang berakibat kegaduhan di tengah masyarakat. Mohon dukungan," tulis Muannas dalam akun twitternya.

Pelaporan ini berawal dari cuitan Haikal soal Indonesia tak mendapatkan kuota haji di akun twitternya. Berikut cuitan @haikal_hassan yang telah dihapus terdebut.

"Baru pertama kali terjadi sejak ada NKRI dimana warga nya TIDAK bisa pergi haji. Apakah karena faktor terlalu dekat ke RRC? Apakah karena kezaliman thd HRS? Apakah karena dana haji dipaksa dipakai? Apakah MURNI alasan kesehatan? Apakah menunggu pengadilan akhirat saja?" cuitnya.

Terkait pelaporan itu Politisi PDIP, Dewi Tanjung (DT) turut bersuara. Melalui cuitan di akun Twitternya Dewi meyakini bahwa bayak pihak yang ingin Haikal ditangkap.

"Teman2 Siapa yg Mau Liat si HAIKAL HASAN DI TANGKAP POLISI..??," tulis Dewi, Selasa (8/6/2021).

Dewi pun mengatakan semakin banyak yang menginginkan Haikal ditangkap justru itu lebih bagus agar negara ini bersih dari perusuh yang menjual agama.

"Semakin banyak yg pengen liat Haikal Hasan di Tangkap justru semakin bagus supaya negara ini Bersih dari Kadrun2 para Perusuh penjual agama," ujarnya.

Di akhir cuitan perempuan yang biasa disapa Nyai berharap agar pria yang ngaku pernah bermimpi bertemu Rasulullah SAW segara ditangkap dan ditahan di Nusa Kambangan.

 

"Si Tukang fitnah ini sebaiknya langsung di kirim ke Nusa Kambangan," pungkasnya.

Reporter : Nazaruli
Editor : Sesmawati