Netral English Netral Mandarin
21:05wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Dapatkan Obat Gratis, Panglima TNI Minta OTG Lapor ke Puskesmas

Jumat, 16-Juli-2021 23:00

Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
Foto : Antara
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo
13

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan warga yang terkonfirmasi positif COVID-19 tanpa gejala atau orang tanpa gejala (OTG) dapat melaporkan ke puskesmas setempat untuk menerima obat.

Menurut Hadi Tjahjanto, nanti petugas Babinsa TNI maupun Bhabinkamtibmas Polri juga turut mendampingi pengiriman obat itu kepada OTG yang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Lapor saja ke puskesmas apabila mereka itu adalah OTG maka akan diberikan obat, demikian juga yang bergejala ringan akan diberikan obat," kata Hadi di Bandung, Jawa Barat, Jumat (16/7/2021).

Menurutnya, sejauh ini puskesmas khususnya di Kota Bandung telah sesuai dengan prosedur dalam melakukan pencatatan warga yang terpapar COVID-19.

Para pegawai puskesmas itu pun kerap berkoordinasi dengan TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam melakukan pengawasan termasuk memastikan keamanan stok obat.

"Puskesmas memiliki database siapa saja yang sakit dan Babinsa Bhabinkamtibmas memberikan obatnya dengan pendampingan puskesmas hingga sampai ke tangan masyarakat," kata Hadi.

Maka dari itu ia meminta agar masyarakat tidak perlu khawatir karena setiap orang akan dilayani dengan baik oleh puskesmas yang didampingi oleh TNI dan Polri.

Saat ini Markas Kodim 0618/BS di Jalan Gudang Utara, Kota Bandung, Jawa Barat memiliki gudang yang digunakan sebagai penyimpanan obat penanganan COVID-19.

Dia pun memastikan gudang tersebut telah sesuai dengan standar keamanan mutu. Penjagaan gudang itu pun, kata dia, dilakukan secara ketat.

"Penyimpanan obat di gudang, di Kodim ini sesuai standar, saya lihat sesuai standar termasuk pencatatan pengawasan termasuk obat yang keluar masuk," katanya.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P