Netral English Netral Mandarin
20:10wib
Ebrahim Raisi dinyatakan sebagai presiden terpilih Iran setelah penghitungan suara pada Sabtu (19/6/2021). Koordinator Tim Pakar sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito terkonfirmasi positif Covid-19 menyusul aktivitasnya yang padat dalam dua pekan terakhir ini.
Dari Birgaldo Sinaga, Yunarto Belajar Tentang Definisi 'Menjadi Kaya dengan Memberi'

Sabtu, 15-Mei-2021 21:12

Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya.
Foto : Twitter
Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Birgaldo Sinaga meninggal dunia pada Sabtu (15/5/2021) pagi di Rumah Sakit Awal Bros Batam, Kepulauan Riau. Ia dimakamkan siang tadi di TPU Sei Temiang Batam.

Staf Khusus (stafsus) yang membidangi Hubungan Antar Lembaga Gubernur Kepulauan Riau itu tutup usia setelah sempat dirawat karena positif Covid-19.

Kepergian Birgaldo meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, kerabat dan para rekannya. Ucapan belasungkawa dan doa pun membanjiri media sosial, bahkan trending topic di Twitter.

Sosok aktivis kemanusiaan itu dikenang banyak pihak sebagai pribadi yang suka berbagi dan menolong sesama tanpa memandang latar belakang.

Hal itu juga sebagaimana diungkapkan oleh pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia, Yunarto Wijaya.

Yunarto mengatakan, dari sosok Birgaldo, dirinya banyak belajar tentang definisi 'menjadi kaya dengan memberi'.

Salah satu hal yang dikenang Yunarto dari Birgaldo adalah bagaimana pendukung setia mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu mendampingi korban bom Samarinda pada 2016 lalu.

"RIP bang @Birgaldo_Sinaga, nama anda gak seterkenal orang yang disorot kamera,  TV, mungkin juga tidak sepopuler orang- orang yang suka pamer harta di socmednya, tapi dari anda saya belajar tentang definisi "Menjadi Kaya Dengan Memberi", termasuk mendampingi korban bom Samarinda.. Selamat jalan," tulis Yunarto di akun Twitternya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli