Netral English Netral Mandarin
10:18wib
Pemerintah akan mengubah tata laksana penggunaan obat untuk para pasien Covid-19 guna mengantisipasi virus corona varian Delta berdasarkan usulan lima organisasi profesi kedokteran. Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di sejumlah wilayah kabupaten/kota tertentu mulai 3 hingga 9 Agustus 2021.
Darurat Covid-19 Anies Batasi Kegiatan Masyarakat Hanya Sampai Pukul 21.00, DS: Apa Covid itu Seperti Drakula?

Minggu, 20-Juni-2021 06:51

Pegiat Media Sosial Denny Siregar
Foto : Istimewa
Pegiat Media Sosial Denny Siregar
27

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan pengetatan dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala Mikro untuk menekan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan seluruh kegiatan masyarakat harus tutup pukul 21.00 karena kondisi penularan Covid-19 di Jakarta yang genting.

Anies mengatakan Pemprov DKI Jakarta akan mengawasi penerapan aturan ini dengan ketat.Pengawasan terhadap kegiatan masyarakat ini akan dilakukan bersama Polri dan TNI.

Setidaknya ada 1.500 petugas yang akan mengawasi dan menindak pelanggaran aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro.

"Di lapangan nanti petugas-petugas kita akan memastikan bahwa prokes seperti penggunaan masker dan pembatasan kapasitas dalam sebuah fasilitas sesuai dengan ketentuan," kata Anies dalam apel di lapangan Monas, Jumat, (18/6/ 2021).

Terkait hal itu, pegiat media sosial, Denny Siregar (DS) ikut berkomentar.

Denny pun bingung dan mempertanyakan apa hubungannya antara covid-19 dengan pemberlakuan jam malam.

"Gua gak paham, apa korelasinya covid sama jam malam ya??" tulis Denny di akun Twitternya, Sabtu (19/6/2021).

Tak hanya itu Denny juga mempertanyakan apakah covid-19 sama dengan Drakula yang hanya keluat di malam hari.

"Apa covid itu seperti Drakula yang hanya keluar malam ? Kalau siang dia tidur takut sama matahari?," ujarnya.

Reporter : Sesmawati
Editor : Sulha Handayani