Netral English Netral Mandarin
12:40wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Deddy Corbuzier Ajukan Diri Sebagai Menteri Olahraga Bila Giring Jadi Presiden, Ini yang akan Dilakukan

Kamis, 28-Oktober-2021 09:27

Deddy mau jadi Menkes jika Giring Presiden.
Foto : Youtube Deddy Corbuzier.
Deddy mau jadi Menkes jika Giring Presiden.
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Content Creator Deddy Corbuzier sebut, apabila Giring Ganesha menjadi presiden, maka dia mengajukan diri sebagai menteri olahraga. Tetapi nampaknya Deddy pesimis apabila mantan vokalis itu akan menjadi orang nomor satu di Indonesia. 

“Kalau jadi presiden, kalau. Susah kayanya. Bener belum tentu. Kalau tiba-tiba naik (jadi presiden) udah tag duluan jadi menteri,” ujar Deddy, dikutip dari perbincanganya di Youtube dengan Luna Maya dan Marianne Rumantir, Kamis (28/10/2021). 

Setidaknya, apabila Deddy menjadi menteri olahraga, dia akan menjadi satu-satunya menteri olahraga yang benar-benar olahraga. Deddy klaim, menteri olahraga yang lain memang melakukan olahraga, tetapi ada kemungkinan tidak semaksimal yang dia lakukan. 

“Bener dong kan, harus gitu? Saya kampanyekan gym dibuka, sampai buka,” tegas duda satu anak itu. 

Angan-angan bila benar menjadi menteri, Deddy sebut di 100 hari pertama akan mengkampanyekan olahraga dibandingkan pakai masker. Deddy melihat saat ini yang digadang-gadang adalah kampenye memakai masker dan menjaga jarak, sedangkan kita tahu bahwa imun tubuh salah satunya terbentuk dari olahraga dan dari dalam tubuh.

“Kenapa nggak kampanyekan gila-gilaan olahraga? Karena lebih gampang mengkampanyekan pakai masker. Itu mau saya balik,” ujar Mantan Suami Kalina Ocktaranny itu. 

Deddy berkelakar, harapannya bila dia benar menjadi menteri olahraga, pandemi sudah tidak ada lagi. Harapannya, pekerjaannya sebagai menteri olahraga akan menjadi lebih ringan. “Menteri olahraga, yang penting olahraga,” sambung dia. 

Lebih lanjut Deddy prihatin dengan adanya atlet yang karirnya berakhir menjadi tukang ojek dan tukang ketoprak. Padahal atlit-atlit itu adalah pahlawan-pahlawan bangsa. 

“Saya sarankan tidak jadi atlit dari awal. Yaudah, nggak usah banyak orang (yang mewakili Indonesia di ajang internasional), sedikit tapi berkualitas, jago. Lain kalau tidak jago, diprakaryakan,” usul Deddy. 

Apabila sudah tahu tidak bisa menang, agar jangan ngotot. Tetapi menjadi salah apabila atlit menjadi juara lalu tidak dihargai oleh pemerintah, artinya pemerintah tidak menghargai pahlawan bangsanya. 

“Kalau tahu Anda sudah tidak bisa menang, jangan ngotot. Kalau atlit nanggung, salah mereka kenapa nanggung. Saya jadi menteri olahraga, tidak akan melakukan hal tersebut,” tegas Ayah dari Azka Corbuzier itu.

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi