Netral English Netral Mandarin
03:43wib
Aparat dari satuan TNI dan Polri akan menjadi koordinator dalam pelaksanaan tracing (pelacakan) Covid-19 dalam Pemberlakuan Pembatasan Sosial Masyarakat (PPKM) yang kembali diperpanjang. Presiden Joko Widodo memberi kelonggaran selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 diperpanjang mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.
Deddy Corbuzier Beri Rp 500 Juta Bila Ivan Gunawan Turunkan BB 20 Kg

Senin, 19-Juli-2021 05:28

Deddy tantang Ivan untuk menurunkan berat badannya.
Foto : Youtube
Deddy tantang Ivan untuk menurunkan berat badannya.
5

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Content Creator Deddy Corbuzier tantang Perancang Busana Ivan Gunawan menurunkan berat badan. Tantangan itu disampaikan mantan pesulap tersebut melalui tayangan podcastnya. 

Tantangan itu dilontarkan Deddy lantaran mengaku perhatian dan sayang pada kerabatnya itu. Deddy mengaku tidak suka apabila Mantan Kekasih Penyanyi Rosaa itu naik terus. 

"Karena gue care, sayang. Gue nggak suka berat badan lu naik terus," ujar Ayah dari Azka Corbuzier itu, dikutip dari tayangan podcastnya, Minggu (18/7/2021).

Mendengar tantangan tersebut, Ivan mengaku bahwa berat badannya sudah turun sebanyak 2 Kg. Ivan juga sempat merasa tersinggung dan menilai pernyataan Deddy sebagai body shaming. 

"Bukan body shaming. Karena gue ingin lo sehat di masa pandemi," tegas Deddy. 

Pengusaha Gym itu lantas menantang Ivan menurunkan berat badan sebesar 20 Kg. Penurunan bobot tersebut harus tercapai dalam waktu tiga bulan lamanya. 

Sambil mengajukan tantangan, Deddy lantas menyodorkan sebuah koper hitam kepada Ivan. Deddy membuka dan menunjukkan isi koper senilai Rp 500 Juta dengan pecahan uang Rp 50 Ribu. 

"Gue kasih lu (uang), tidak ada embel-embelnya. Kalau nggak turun 20 Kg, balikin uangnya," tegas duda anak satu itu pada Ivan. 

Tak tanggung-tanggung, pria berbadan atletis itu bahkan akan menambahkan bonus sebesar Rp 100 Juta apabila Ivan mampu menurunkan berat badan lebih dari 20 Kg. 

"Ini uang dari mana master. Serius?," tanya Ivan. 

"Uang gue," tegas Deddy. 

Lebih lanjut Ivan meminta uangnya untuk dihitung kembali. Sambil tertawa kecil, Ivan mengaku takut money laundry dan mempertanyakan apakah uang tersebut halal atau tidak. 

"Halal. Ini lu bawa pulang, kalau nggak turun, balikin," ujar Deddy. 

Ivan sebut, berat badannya saat ini adalah 181 Kg. Ivan bahkan pernah jalan kaki memutar arena golf hingga ke apartemennya. 

Tidak sampai di situ, Deddy lantas membacakan detail keadaan tubuh dari pengusaha kuliner dan kopi itu. Diswbut Ivan kini telah berusia 40 tahun, memiliki tinggi 185 Cm, dan berat badan 181,2 Kg, serta usia metabolik 65 tahun. 

Deddy tegaskan keadaan Ivan bisa berpotensi timbulkan penyakit komorbid. Misalnya diabetes dan jantung. 

Akhirnya Ivan menerima tantangan Deddy dan akan menyimpang uang Rp 500 Juta yang sudah diberikan Deddy di kediamannya. Ivan lantas mengunci koper berisi uang itu dan menegaskan tidak akan membuka koper hingga tiga bulan ke depan. 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani