Netral English Netral Mandarin
20:04wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Deklarasikan Partai Ummat, Amien Rais: Insya Allah Berjuang dan Berkorban Apa Saja untuk Melawan Kezaliman

Kamis, 29-April-2021 22:59

Amien Rais secara resmi mendeklarasikan pendirian Partai Ummat di Yogyakarta.
Foto : Istimewa
Amien Rais secara resmi mendeklarasikan pendirian Partai Ummat di Yogyakarta.
12

JAKARTA,  NETRALNEWS.COM - Tokoh Reformasi 1998 Amien Rais secara resmi mendeklarasikan pendirian Partai Ummat di Yogyakarta, Kamis (29/4/2021) bertepatan pada 17 Ramadan 1442 Hijriah, demikian informasi dari akun Youtube Amien Rais Official.

"Atas nama para pendiri, para pimpinan, para kader, dan anggota Partai Ummat, pada 17 Ramadhan 1442 Hijriah, bertepatan dengan 29 April 2021 Masehi, Bismillahirahmanirahim, saya deklarasikan kelahiran Partai Ummat di persada Bumi Pertiwi Indonesia yang kita cintai bersama,” kata Amien Rais sebagaimana dipantau di Jakarta, Kamis.

"Kami Partai Ummat bersama anak bangsa lainnya, Insya Allah, akan bekerja, berjuang, dan berkorban apa saja untuk melawan kezaliman dan menegakkan keadilan,” kata Amien Rais yang saat deklarasi mengenakan seragam Partai Ummat.

Di sisi kanan dan kiri serta belakang Amien Rais, jajaran pengurus Partai Ummat berdiri mendengarkan isi deklarasi pendirian partai.

"Kami sadar bahwa menegakkan kebajikan dan memberantas keburukan serta menegakkan keadilan dan melawan kezaliman memerlukan kesabaran, ketekunan, dan keteguhan," ucap dia.

 

"Kami abdikan seluruh salat kami, seluruh ibadah kami, kehidupan kami. Kami persembahkan hanya untuk Allah, Tuhan Semesta Alam," kata Amien Rais, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat periode 1999-2004.

"Kami yakin, seluruh mekanisme demokrasi kita dan konstitusi kita lebih dari cukup untuk melakukan perbaikan dalam kehidupan nasional sehingga kita tidak perlu cara-cara ekstra parlementer dan cara-cara ekstra konstitusi," tutur tokoh Reformasi itu.

Usai membacakan deklarasi pendirian Partai Ummat, Amien Rais kemudian memimpin doa dan menyerukan “Allahuakbar” (Allah Maha Besar) sebanyak tiga kali.

Ia juga menutup deklarasi dengan menyerukan kata "Merdeka", yang turut diikuti oleh jajaran pengurus partai yang berdiri di belakang Amien Rais.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli