Netral English Netral Mandarin
04:14wib
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengkritik peran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebagai pengawas keuangan negara, namun tidak ada pihak ketiga yang mengawasinya. Para ilmuwan di Afrika Selatan mendeteksi varian Covid-19 baru yang memiliki banyak mutasi. Varian ini disinyalir jadi penyebab tingginya penyebaran kasus di negara tersebut.
Demi Tingkatkan Kesejahteraan Warga, Jakpro Siap Berkolaborasi dalam Pagelaran Ajang Formula E

Jumat, 26-November-2021 10:30

Konferensi Pers Jakpro dan IMI di Blackstone
Foto : Wahyu Praditya Purnomo
Konferensi Pers Jakpro dan IMI di Blackstone
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Dalam penyelenggaraan Formula E, Jakarta Propertindo (Jakpro) akan berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti IMI. Terlebih kolaborasi menjadi salah satu kekuatan Pemprov DKI dalam melakukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga Jakarta.

Demikian dikatakan Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (PT Jakpro) Widi Amanasto saat Konferensi Pers bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) di Blackstone, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/11/2021) malam.

Widi menegaskan bahwa pihaknya siap menyelenggarakan Formula E Jakarta. Sebagai penyelenggara Widi mengaku waktunya masih cukup untuk melakukan persiapan penyelenggaraan balapan mobil listrik tersebut.

"Kami Jakpro adalah penyelenggara, sebagai penyelenggara kami tentunya siap," kata Widi.

Lebih lanjut, Widi mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan rangkaian acara sebelum, saat dan sesudah penyelenggaraan Formula E khususnya untuk kampanye program langit biru. Formula E nantinya tidak hanya balapan, tetapi juga dilakukan acara-acara lain.

"Ada beberapa aktivitas yang kita selenggarakan, khususnya untuk kampanye langit biru," tandas dia.

Waktu persiapan penyelenggaraan Formula E 4 Juni 2022 tersisa 6 bulan. Sebagai penyelenggara, PT Jakpro setidaknya masih memiliki 2 pekerjaan rumah besar, yakni penentuan sekaligus pembuatan sirkuit Formula E dan mitra sponsor untuk membiayai pelaksanaan Formula E.

Pasalnya, Formula E tidak lagi menggunakan dana APBD DKI Jakarta selain commitment fee yang sudah dibayarkan Rp 560 miliar untuk tiga tahun penyelenggaraan Formula.

Sebelumnya, Managing Director Jakarta Eprix dari PT Jakpro Gunung Kartiko meminta masyarakat tidak khawatir soal persiapan Jakpro untuk menyelenggarakan Formula E. Gunung menegaskan, pihaknya masih memiliki cukup waktu untuk melakukan persiapan, meskipun tempatnya baru ditentukan paling lama Desember 2021 mendatang.

Pasalnya, sejumlah infrastruktur lomba balap mobil tersebut sudah dibuat sejak 2020 lalu, seperti barrier dan fence.

“Sebenarnya pekerjaan infrastruktur sudah kita cicil dari Tahun 2020 seperti pembuatan barrier dan fence, dan sekarang ada di warehouse kita. Jadi nanti tinggal pembangunan, perapihan jalannya seperti apa, aspalnya, kemudian untuk sisi barrier dan fencenya kita tinggal pasang,” pungkas Gunung.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi