Netral English Netral Mandarin
10:13 wib
Uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Kapolri akan digelar pada Rabu (20/1/2021). Polda Metro Jaya menjadwalkan pada Rabu (20/1/2021) gelar perkara terkait kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara ulang tahun Ricardo Gelael yang dihadiri Raffi Ahmad.
Kepada Massa Demo FPI 1812, FH: Pulanglah Bantu Istri Ngurus Rumah, Berhentilah...

Jumat, 18-December-2020 09:41

Kepada massa demo 1812, Ferdinand menyarankan Pulanglah Bantu Istri Ngurus Rumah, kalau Punya Pekerjaan Kembalilah bekerja
Foto : Istimewa
Kepada massa demo 1812, Ferdinand menyarankan Pulanglah Bantu Istri Ngurus Rumah, kalau Punya Pekerjaan Kembalilah bekerja
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sejumlah massa dari Front Pembela Islam (FPI) bersama ANAK NKRI akan menggelar demo Aksi 1812 di depan Istana Negara, hari ini. Demo bertajuk "Tegakkan Keadilan, Selamatkan NKRI" itu menuntut agar pemerintah mengusut tuntas kasus penembakan polisi terhadap enam anggota Laskar FPI.

Mantan polititikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean melalui akun Twitternya, Jumat (18/12/20) menghimbau kepada peserta demo agar pulang membantu istrinya di rumah.

"Pulanglah kalian, kembali ke rumah bantu istri ngurus rumah jika kalian sdh punya istri. Bantu urus keluarga, ayah ibu dirumah jika kalian tak punya pekerjaan lain. Tp kalau punya pekerjaan, kembalilah bekerja mencari nafkah utk anak istri dan keluargamu krn itulah jalan kebaikan," kata Ferdinand.

Ia juga mencuit: "Kalau sj aksi demo bisa mengintervensi dan mengubah proses serta keputusan hukum, niscaya para koruptor kakap itu akan bebas, karena mereka bisa bayar puluhan ribu bahkan ratusan ribu orang untuk berdemo."

"Berhentilah kalian sbg WNI yg tdk menghormati proses penegakan hukum ini," lanjutnya.

"Bangsa ini sudah mati2an menanggulangi covid. Pemerintah sdh melakukan upaya2 terbaik utk menangani covid dan menjaga ekonomi terus bergerak," katanya.

"Ada baiknya wahai kalian yg selalu bikin kerumunan dgn aktivitas demo politik berbalut agama utk berhenti berkerumun. Stop nyebar covid.!" tegas Ferdinand.

Sementara itu, menghadapi aksi demo, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi.

"Sifatnya situasional, ya," ujar Sambodo saat dihubungi, Jumat pagi.

Dirlantas Polda Metro Jaya itu mengimbau agar masyarakat menghindari kawasan sekitar Medan Merdeka Barat agar tidak terjebak kemacetan saat demo berlangsung.

Berikut ini merupakan detail pengalihan lalu lintas di sekitar lokasi demo. Massa demo yang menuntut pengusutan kasus penembakan anggota FPI pengawal Rizieq Shihab itu akan terkonsentrasi di sekitar Patung Kuda Arjuna Wijaya.

1. Arus lalu lintas di Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran Raya III ditutup

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Patung Kuda dibelokkan ke kiri dan ke kanan ke Jalan Budi Kemulian

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis ke Jalan Budi Kemuliaan diteruskan ke Jalan Abdul Muis

6. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup

7. Arus lalu lintas dari Jalan Suryopranoto ke arah Jalan Juanda dan Jalan Majapahit dibelokkan ke Jalan Gajah Mada, arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda

8. Arus lalu lintas dari Jalan Katedral menuju Jalan Veteran Raya dibelokkan ke kanan ke Jalan Pos

9. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis menuju arah Harmoni ditutup dan dibelokkan ke Jalan Tanah Abang II

10. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju ke arah Bundaran HI ditutup dan dibelokkan ke Jalan KH Wahid Hasyim

11. Arus lalu lintas dari Jalan KH Wahid Hasyim menuju Bundaran HI ditutup dan diluruskan ke Jalan KH Wahid Hasyim

12. Arus lalu lintas dari Jalan H Agus Salim menuju Jalan Sunda ditutup dan diluruskan ke Jalan H Agus Salim arah Sabang.

Pada rekayasa lalu lintas saat Aksi 1812 itu, Polda Metro Jaya akan melakukan penutupan jalan di sejumlah ruas di sekitar Monas dan mengalihkan arus lalu lintas. 



Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto