Netral English Netral Mandarin
15:18wib
TNI Angkatan Udara melayangkan permintaan maaf atas peristiwa kekerasan yang dilakukan dua oknum prajuritnya terhadap warga sipil di Merauke, Papua, Senin. Pemerintah Amerika Serikat kembali mengimbau kepada para penduduk dan pemukim kembali mengenakan masker guna mencegah infeksi virus corona (Covid-19) varian Delta.
Demo Tuntut HRS Dibebaskan Ricuh di Bogor, Denny: Mulai Mainkan Tekanan Massa...

Kamis, 10-Juni-2021 11:15

Ilustrasi demo tuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab
Foto : Voa Indonesia
Ilustrasi demo tuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar menanggapi aksi demo sejumlah massa di Bogor yang menuntut pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS). Demo tersebut sempat ricuh. 

“Mulai mainkan tekanan massa..,” kata Denny Siregar, Kamis 10 Juni 2021.

Untuk diketahui, Unjuk rasa menuntut pembebasan Rizieq Syihab yang dilakukan Forum Masyarakat Peduli Keadilan, di Balai Kota Bogor, Jawa Barat, berlangsung ricuh.  

Kericuhan terjadi ketika massa memaksa masuk ke Plaza Balai Kota untuk menemui Wali Kota Bima Arya.

Setelah melakukan aksi di Pengadilan Negeri Kota Bogor, massa pendukung Rizieq Syihab, bergerak menuju ke Balai Kota Bogor.

Karena tidak ada agenda unjuk rasa di Balai Kota, penjagaan pun terihat longgar. Massa bisa dengan leluasa masuk ke halaman Balai Kota.

Kericuhan terjadi saat massa ngotot ingin bertemu dengan Wali Kota Bogor Bima Arya. Massa memaksa untuk masuk ke area Plaza Balai Kota.

Aksi massa ini dihalangi oleh petugas Satpol PP yang berjaga. Aksi saling dorong pun tidak bisa terhindarkan.

Setelah berhasil mengurai massa, Polisi dan Pol PP yang berjaga membubarkan mereka setelah perwakilan massa berdialog dengan Wali Kota Bogor.

Dilansir Kompas.com, massa pun akhirnya membubarkan diri. Nantinya massa akan mengadendakan pertemuan dengan Wali Kota Bogor pekan depan. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati