Netral English Netral Mandarin
01:16wib
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengatakan tak mencari Perang Dingin baru dengan China. Sejumlah jaringan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di berbagai daerah menyoroti kasus-kasus dugaan kriminalisasi petani jelang Hari Tani Nasional.
Demokrat Bangga SBY Muncul Sedetik di Film The Tomorrow War, EK: Moga Piala Oscar Tahun Ini Diraih Aktor Asli Indonesia

Rabu, 21-Juli-2021 12:30

Susilo Bambang Yudhoyono dan Eko Kuntadhi
Foto : Kolase Netralnews
Susilo Bambang Yudhoyono dan Eko Kuntadhi
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Eko Kuntadhi mencuit kocak menanggapi berita bahwa Mantan Presiden RI Bambang Susilo Yudhoyono sempat mucul sedetik di film The Tomorrow War. 

“Detik-detik yang membanggakan. Semoga piala Oscar tahun ini bisa diraih aktor asli Indonesia...,” cuit Eko Kuntadhi, Rabu 21 Juli 2021.

Untuk diketahui, Presiden keenam Republik Indonesia yang juga Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul dalam film berjudul The Tomorrow War (2021). 

Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, Partai Demokrat merasa bangga dan bersyukur karena SBY tampil sebagai tokoh yang muncul dalam film tersebut. 

"Tentunya ini hal yang baik, patut membuat kita bangga dan bersyukur, karena pertama, salah satu putra terbaik Indonesia, Presiden keenam RI, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono, dimasukkan dalam scene film yang diputar luas di seluruh dunia sebagai tokoh protagonis dan menentukan," kata Herzaky dalam keterangan tertulis, Minggu (18/7/2021) malam. 

Herzaky menuturkan, dalam scene yang ditampilkan, SBY muncul sebagai salah satu pemimpin di negara dunia yang bersepakat dengan pemimpin-pemimpin lainnya dalam usaha menyelamatkan dunia. 

Scene yang muncul berlangsung sekitar satu detik dan menggambarkan cuplikan berita. Menurut Herzaky, hal itu merupakan bentuk pengakuan kepada Indonesia, khususnya kepada SBY yang berperan dalam menjaga perdamaian dan ketertiban dunia. 

"Sebagai salah satu pemimpin di dunia yang ketika menjabat ikut berperan aktif dalam menjaga dan mempromosikan perdamaian maupun ketertiban dunia, sesuai dengan amanat konstitusi," ujar Herzaky. 

Ia melanjutkan, kemunculan SBY itu juga menggambarkan kerinduan dunia internasional akan sosok SBY dalam situasi dunia yang sedang krisis dan mengancam keberadaan umat manusia akibat virus corona. 

"Untuk ikut terlibat aktif dan memberikan masukan-masukan, agar Indonesia bisa segera membaik dan lepas dari jeratan pandemi Covid-19 maupun krisis ekonomi saat ini," kata Herzaky. 

Herzaky menambahkan, kemunculan SBY dalam film The Tomorrow War merupakan cuplikan momen pertemuan antara SBY dan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown di tempat tinggal dan kantor PM Inggris, 10 Downing Street, London. 

"Tanggal tepatnya pertemuan itu terjadi adalah 31 Maret 2009, di sela-sela Forum G-20 di London, Inggris," kata Herzaky dinukil Kompas.com. 

The Tomorrow War merupakan film yang menceritakan sebuah perang melawan invasi alien bernama White Spikes yang terjadi pada 2051. 

Demi memenangi perang tersebut, para pejuang melakukan perjalanan waktu (time travel) ke 30 tahun sebelumnya guna merekrut tentara di masa itu untuk berperang. 

Film yang tayang pertama kali pada 2 Juli lalu ini dibintangi oleh aktor Chris Pratt yang dikenal sebagai bintang film Jurassic World dan Guardians of The Galaxy.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati