Netral English Netral Mandarin
01:03wib
Partai Ummat  menyinggung dominansi Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam evaluasi tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo. China kembali menggertak Amerika Serikat setelah Presiden Joe Biden menyatakan bahwa ia akan membela Taiwan jika Negeri Tirai Bambu menyerang.
Demokrat Jatim Pastikan solid ke AHY Meski Muncul HUT KLB

Sabtu, 11-September-2021 13:00

Demokrat Jatim Solid ke AHY
Foto : Antara
Demokrat Jatim Solid ke AHY
13

SURABAYA, NETRALNEWS.COM - Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur memastikan pengurus dan kadernya makin solid di bawah pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meski ada kegiatan HUT oleh kelompok KLB pimpinan Moeldoko yang akhirnya dibubarkan.

"Kami di daerah, khususnya Jatim, tidak terpengaruh dan justru makin solid," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen ketika dihubungi di Surabaya, Sabtu (11/9/2021) pagi.

Ia juga memastikan bahwa seluruh DPC-DPC di daerahnya berada dalam satu komando di bawah Ketua Umum AHY dan Sekjen Teuku Riefky Harsa.

Ditegaskan pula oleh politikus muda yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jatim tersebut bahwa makin partainya diserang maka makin perkuat soliditas kader hingga tingkat akar bawah.

Salah satu buktinya, kata Reno, pada peringatan HUT Ke-20 Partai Demokrat pada tanggal 9 September 2021 yang dihadiri puluhan ribu kader se-Tanah Air meski secara virtual.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum AHY mengingatkan kader-kadernya untuk mewaspadai ancaman kejahatan politik yang dapat memecah belah keutuhan dan persatuan partai.

Sebelumnya, pada Jumat (10/9/2021) malam, sejumlah pengurus Partai Demokrat tingkat pusat dan daerah mencopot atribut partai dan membubarkan acara peringatan HUT Ke-20 yang digelar oleh kelompok KLB pimpinan Moeldoko.

Kegiatan itu dibubarkan oleh pengurus DPP dan DPD Partai Demokrat Provinsi Banten karena panitia acara secara tidak sah mencatut dan menggunakan atribut partai, kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra di Jakarta.

Tidak hanya itu, Herzaky menerangkan kepolisian juga ikut serta membubarkan acara karena penyelenggara tidak dapat menunjukkan surat pemberitahuan kepada aparat dan otoritas berwenang.

Kelompok KLB pimpinan Moeldoko semula berencana menggelar acara peringatan HUT Ke-20 Partai Demokrat, yang salah satunya dimeriahkan acara menonton tayangan tentang sejarah berdirinya Partai Demokrat.

Informasi mengenai isi acara diperoleh dari berkas surat undangan berlogo Partai Demokrat yang diteken oleh Djoko Setyo Widodo selaku ketua panitia.

Reporter : Antara
Editor : Wahyu Praditya P