Netral English Netral Mandarin
10:37wib
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan informasi tentang peringatan dini cuaca ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia untuk Minggu 1 Agustus 2021. Seluruh gerai Giant di Indonesia resmi tidak lagi beroperasi di Indonesia mulai hari ini, Minggu (1/8/2021).
Demokrat Sindir Ahok: Karena Miskin Prestasi, Lantas Cari Sensasi, Lebih Baik Berhenti

Kamis, 17-Juni-2021 10:48

Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution
Foto : Istimewa
Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution
9

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Deputi Analisa Data dan Informasi Balitbang DPP Partai Demokrat Syahrial Nasution mengatakan, saat ini musim para pejabat BUMN berpolitik.

Menurutnya, para pejabat BUMN itu cari panggung dengan membuat sensasi lantaran miskin prestasi.

"Musim berpolitik para pejabat BUMN. Karena miskin prestasi, lantas mencari sensasi," tulis Syahrial di akun Twitternya, @syahrial_nst, Rabu (16/6/2021).

Sebagai contoh, Syahrial menyinggung pernyataan Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal penghapusan fasilitas kartu kredit bagi dewan direksi, komisaris, hingga manajer PT Pertamina.

Selain Ahok, Syahrial juga mencontohkan Dewan Komisaris PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menolak menerima gaji karena kondisi kondisi keuangan maskapai pelat merah tersebut yang memprihatinkan.

Syahrial menilai, langkah-langkah yang diambil Ahok dan Dewan Komisaris Garuda itu bukan solusi untuk menyelesaikan persoalan korporasi.

"Ekspose penghapusan fasilitas Kartu Kredit direksi di Pertamina oleh Ahok dan tolak terima gaji dewan komisaris di Garuda, itu bukan solusi, tidak merubah nasib korporasi," ungkapnya.

Karenanya, Syahrial menyarankan agar Ahok dan para Komisaris Garuda itu sebaiknya mundur. "Lebih baik kalau mereka berhenti," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli