3
Netral English Netral Mandarin
16:45 wib
Jumlah korban meninggal akibat Covid-19 di Italia sudah melampaui 100 ribu orang. Kondisi itu membuat Italia menjadi salah satu negara yang mencatatkan rekor kematian tertinggi. Politisi Partai Demokrat (PD) versi kongres luar biasa (KLB) Max Sopacua membantah informasi yang menyebut pihaknya menjanjikan imbalan Rp100 juta untuk para kader partai yang bersedia menghadiri KLB
Demokrat Umumkan Sembilan Kader untuk Pilgub DKI, Nomor 6 Bikin Netizen Gagal Fokus

Jumat, 19-Februari-2021 14:10

Emil Dardak, Wakil Gubernur Jatim yang merupakan kader Partai Demokrat.
Foto : Twitter Pemprov Jatim.
Emil Dardak, Wakil Gubernur Jatim yang merupakan kader Partai Demokrat.
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief mengumumkan sejumlah nama yang disebutnya sebagai persiapan untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta.

Total, ada sembilan nama yang rencananya akan maju Pilgub tersebut. Diketahui, Partai Demokrat menginginkan Pilgub DKI digelar pada tahun 2022 meski belum ada keputusan resmi soal waktu penyelenggaraannya.

"Persiapan Pilgub DKI Demokrat," cuit Andi Arief melalui akun twitter @Andiarief_, seperti dikutip di Jakarta, Jumat (19/2/2021).

Selanjutnya, ia menuliskan sejumlah nama kader yang akan maju Pilgub DKI tersebut, yaitu 

1. Santoso, Ketua DPD Demokrat DKI

2. Hinca Panjaitan, Anggota Komisi 3 DPR

3. Didik Mukri, Anggota Komisi 3 DPR

4. Dede Yusuf 

5. Anwar Hafid, Anggota Komisi 2 DPR

6. Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur

7. Rido Fricardo, mantan Gubernur Lampung

8. Iti Jayabaya, Bupati Lebak, Banten.

9. Celica, Bupati Karawang, Jawa Barat.

Postingan Andi Arief ini selanjutnya dikomentari warganet, sebagian mendukung, yang lainnya malah menuliskan kalau pamor Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal redup oleh Emil Dardak. Berikut beberapa respon netizen yang dikutip Netralnews:

"Jangan nomor 6, kalau menang malah repot. Spotlight AHY akan geser ke beliau," cuit pengguna twitter @thehenrisaputro.

Komentar di atas malah didukung pengguna twitter lainnya, yaitu Lambe Nyinyir dengan akun @taufikkangean, "Betul juga ya. Entar sang ketum kalah bersinar gimana?".

Kemudian, pengguna twitter lain Bianco Al-Mari @JoburgBianco bertanya kenapa AHY tak ikutan lagi pilgub DKI yang dikomentari oleh @AbahNurbuat007, "Mungkin nanti jadi repot klo seandainya jatuh di lubang yang sama,".

"Seharusnya memang begitu setiap partai mengajukan kadernya, menang kalah urusan belakangan, jangan seperti partai sebelah yg lebih senang mengajukan artis yg bukan kader ko nggak gitu kader partai lain. Lalu buat apa buat partai?" tulis netizen John @jjohn1271.

Lebih lanjut, ramadhan lewat akun twitter @eka40205071 malah mencuit seperti ini, "No. 6 wapresnya Pak Ganjar".

Reporter : Irawan HP
Editor : Irawan HP