Netral English Netral Mandarin
14:46wib
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan memprediksi, puncak gelombang Covid-19 varian Omicron akan terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret 202. Pemerintah mengakui kasus Covid-19 di Indonesia terus mengalami lonjakan akibat transmisi lokal varian Omicron dalam sepekan terakhir.
Denmark akan Boikot Olimpiade Beijing karena Ini

Sabtu, 15-January-2022 20:01

Sejumlah petugas berjalan di kawasan Main Press Center menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di Beijing, China (6/1/2022).
Foto : Antara/Reuters
Sejumlah petugas berjalan di kawasan Main Press Center menjelang pembukaan Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022 di Beijing, China (6/1/2022).
0

COPENHAGEN, NETRALNEWS.COM - Denmark tidak akan mengirimkan delegasi diplomatik ke Beijing Winter Olympics 2022 di China karena masalah hak asasi manusia di negara penyelenggara Olimpiade tersebut, kata Menteri Luar Negeri Jeppe Kofod, Jumat (14/1/2022).

"Bukan rahasia bahwa kami dari pihak Denmark sangat prihatin atas kondisi hak asasi manusia di China," kata Kofod.

"Pemerintah sudah memutuskan bahwa kami tidak akan menghadiri Winter Olympics di China," ujarnya.

Sebelumnya, boikot juga dinyatakan oleh Amerika Serikat atas catatan HAM China. Langkah AS itu diikuti oleh Australia, Inggris, Kanada, dan Jepang.

Belanda, seperti yang diutarakan juru bicara kementerian luar negerinya pada Jumat, juga tidak akan mengirimkan delegasi diplomatik ke Olimpiade Bejing tersebut. Namun, keputusan itu diambil atas alasan pembatasan COVID-19.

China selama ini membantah melakukan pelanggaran HAM dan pemerintah negara itu mengecam boikot, yang disebutnya mengkhianati prinsip-prinsip Olimpiade.

Reporter : Antara
Editor : Nazaruli

Berita Terkait

Berita Rekomendasi