Netral English Netral Mandarin
00:06wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Denny Darko Sebut Dirinya Bukan Peramal, Tak Ada Peramal yang Tepat

Kamis, 02-September-2021 06:00

Denny Darko saat di Podcast Denny Sumargo.
Foto : Youtube.
Denny Darko saat di Podcast Denny Sumargo.
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -Denny Darko sebut dirinya bukan peramal. Menurutnya tak ada seorang pun yang  bisa meramal dengan tepat. Saat seorang disebut peramal, maka banyak orang yang akhirnya mempercaya pada peramal tersebut.

“Buat gue pribadi ramalan itu sebenarnya tidak ada. Jadi kalau orang bilang Denny Darko itu bisa meramal itu bohong. Dan juga peramal yang lain menurut gue pribadi. Karena tidak mungkin kita bisa memprediksi sesuatu yang belum terjadi. Kalaupun  ada, itu tidak ada sangat tepat. Sebenarnya yang aku lakukan adalah prediksi. Sama sepertinya ketika ada ramalan cuaca, sebenarnya memprediksi. Apakah tepat? belum tentu. Tetap orang lebih menangkap dan lebih senang dengan peramal,” tutur Denny, saat wawancara di Youtube Denny Sumargo, Rabu, (1/9/2021).

Menurut Denny, ramalan tidak ada karena belum terjadi. Tidak ada orang yang bisa meramal kejadian masa depan. Sekalipun Tuhan pun menyerahkan pada manusia untuk  berbuat terserah mau ngapain. 

“Kita bebas, misalnya dalam sepuluh detik aku mau minum, tapi tiba-tiba karena obrolan ini menarik maka jadi meleset gak jadi minum. Jadi ramalan adalah usaha kita untuk memastikan masa depan dengan data yang kita peroleh dari masa lalu dan masa kini. Prediksi berdasarkan analisa.” tutur Denny.

Ia menambahkan meramal itu dasarnya belajar mengenai pola dan melihat perulangan pola dan akan menyimpangnya seberapa jauh.

Contoh setiap kartu tarot mempunyai cerita berbeda. Tarot  yang mempopulerkan adalah gipsy yakni orang Rumania. Mereka dianggap bisa melihat masa depan. Maka banyak peramal menggunakan kartu tarot.

Pada dasarnya, ada ilmunya saat bertemu seseorang dan bisa membaca orang ini tanpa persiapan. Datanya dari pola statistik. Misalkan ketemu seorang wanita dan akan bertanya sepertinya sedang di persimpangan jalan, dan sepertinya semua wanita memikirkan begitu dan general. Beda dengan pria. Bahkan di hari ini saja bangun mandi dan butuh waktu 40 detik paling cepat untuk bisa menentukan mengenakan baju.

Baru seperti merasa ditinggalkan seseorang, setelah dibuka general, maka akan keluar seluruh isi dari wanita tersebut secara seluruh jadi istilahnya ada sebab akibat, ini permainan  jatuhnya. Agar ada pernyataan berikutnya bisa dilihat dari mata, intonasi yang tepat, gestur dan lainnya.

"Apakah kita jadi berbohong? Tidak ini jadi subyek merasa nyaman dengan kita dan dia jadi bisa curhat. Dengan emikian jadi menemukan jalannya, kita jadinya seperti seorang psikolog.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P