Netral English Netral Mandarin
21:19wib
Presiden Joko Widodo mengatakan, kondisi dunia saat ini penuh dengan ketidakpastian dan persoalan yang lebih kompleks dibandingkan sebelumnya. Sistem perawatan kesehatan Singapura terancam kewalahan menghadapi lonjakan covid-19.
Denny Gugat Pemuja dan Pemuji Orang yang Menghajar dan Lumuri Tok*i Hanya karena Sesama Islam

Rabu, 22-September-2021 06:45

Denny Siregar
Foto : Galamedia
Denny Siregar
14

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Denny Siregar menggugat pola pikir orang yang membela orang hanya gegara sesama Islam tanpa mempedulikan faktor hukum. 

Pasalnya, dalam kasus penganiayaan Muhammad Kece, Irjen Napoleon Bonaparte memukuli dan melumuri Kece dengan kotoran manusia saat Kece dalam tahanan. 

Apalagi Irjen Napoleon adalah sesama pihak yang sedang terjerat hukum dan berlatar belakang polisi namun mengapa melakukan tindak pelanggaran hukum dengan alasan agama. 

“Jadi kalau ada org menghajar org lain sampe melumuri dgn tokai, meski beragama Islam, harus gua puja puji gitu??” kata Denny Siregar, Selasa malam 21 September 2021.

“Koprol!!” imbuhnya sambil mengunggah tautan seorang netizen dengan nama Tokowibobo. Namun, akun yang dimaksud sudah tidak aktif. 

Sementara secara terpisah, Pengacara Aziz Yanuar menilai surat terbuka Irjen Napoleon Bonaparte yang mengaku menganiaya M Kace dengan alasan membela kehormatan agama Islam, di dalam rumah tahanan Bareskrim Polri, patut diapresiasi.

“Saya salut sama beliau (Napoleon) dalam hal ini,” kata Aziz Yanuar, Senin (20/9).

Aziz mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Napoleon memang mencerminkan perilaku seorang muslim dalam membela agamanya.

“Memang harusnya muslim seperti itu, khususnya muslim yang waras,” ujarnya.

Sebelumnya dalam surat terbukanya, Napoleon mengaku tak terima agamanya dihina dan memang sengaja melakukan tindakan dengan menganiaya Kace secara terukur. 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sulha Handayani