3
Netral English Netral Mandarin
11:01 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Akui Sengaja Tabrak Anjing, Denny: Orang Model Yahya Waloni Sok Keras, Sekali Kejepit Kaing-Kaing...

Minggu, 14-Februari-2021 13:05

Akui Sengaja Tabrak Anjing, Denny sebut Orang Model Yahya Waloni Sok keras, Sekali Kejepit Kaing-Kaing...
Foto : Twitter/Denny
Akui Sengaja Tabrak Anjing, Denny sebut Orang Model Yahya Waloni Sok keras, Sekali Kejepit Kaing-Kaing...
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pendakwah, Ustaz Yahya Waloni kembali membuat pengakuan mengejutkan dalam sebuah ceramahnya. Ia mengaku telah dengan sengaja menabrak anjing di jalanan saat tengah mengendarai mobil.

Bahkan, Yahya Waloni mengaku saat menabrak anjing tersebut binatang itu sampai terpental hingga kakinya pincang.

Lucunya, Denny Siregar ikut menanggapi pernyataan Yahya Waloni.

"Orang model2 Yahya Waloni ini cuman modal gede bacot doang. Sok kerass, kata orang Medan. Padahal sekali kejepit, kaing2nya kedengaran sampe negeri seberang..," kata Denny, Minggu (14/2/21).

Tak lama kemudian ia mengungkap perbedaan kritik hingga hoax terkait "kambing". Berikut cuitan Denny:

Kritik : "Mbok ya jgn makan kambing terus, ntar kolesterol.."

Nyinyir : "Mentang2 kaya, makannya kambing terus. Duit rakyat itu woy.."

Hina : "Orang kok kayak kambing.."

Klikbait : "Lumpuh karena kolesterol akibat sering makan kambing.."

Hoax : "Seekor kambing mati dibunuh.."

Sementara itu, Ustaz Yahya Waloni lewat sebuah video ceramahnya yang tayang di Hadits TV pads Sabtu 13 Februari 2021, mengungkap kesaksiannya.

Dalam ceramahnya tersebut, Yahya mengatakan anjing itu dia tabrak di sekitar wilayah perbatasan antara Riau dan Jambi, tepatnya di sebuah kecamatan bernama Kemuning.

Yahya Waloni menceritakan, saat berada di sepanjang jalan di wilayah tersebut dirinya melihat banyak sekali lapo. Di sana, ia juga melihat kehidupan agak berbeda.

Menurutnya, wilayah yang ia lalui tersebut agak eksentrik lantaran banyak lapo yang menawarkan berbagai makanan dan minuman tak halal.

Selain itu, kata Yahya, warga beragama Kristen dan Islam di kawasan itu saling berbaur.

“Si Islam pakai kopiahnya miring, orang apa itu? Islam atau Kristen. Yang satunya si kafir goyang-goyang gitar, lalu si muslim menyanyi, cocok itu,” cerita Ustaz Yahya Waloni.

Lantaran melihat pemandangan itulah, Yahya Waloni lantas mengungkapkan beberapa saat kemudian ia menghantam seekor anjing dan menabrak hewan itu sampai terpental dan pincang.

“Kutabrak juga seekor anjing. Enggak tahu punya siapa, lari pincang kakinya,” ujar pendakwah asal Manado ini.

Menurut Yahya Waloni, ia sengaja menabrak anjing tersebut karena menganggap binatang peliharaan itu najis.

“Kalau kambing masih saya rem. Tapi kulihat anjing, najis ya saya tabrak. Dulu saya tidak berani tabrak, kalau di Manado,” ungkapnya.

Mengutip Hops.id, Yahya Waloni kemudian bercerita soal adanya kejadian serupa di Manado. Ketika itu, pernah ada kejadian sebuah mobil menabrak anjing. Di mana anjing yang ditabrak merupakan anjing yang baru melahirkan.

Namun, lanjut Yahya Waloni, oleh pemilik si penabrak diminta ganti rugi dengan menghitung tiap puting dari anjing yang ditabraknya.

“Ini benar, fakta ini. Ditanya, ‘Berapa saya bayar?’ Kebetulan anjing yang dia tabrak ini anjing baru beranak. Rupanya kalau ditabrak dihitung berapa butir payudara itu. Anjing kan dari atas ke bawah ini ada 15 butir barang kali, Rp15 juta dia bayar,” ujarnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto