3
Netral English Netral Mandarin
18:57 wib
Partai Demokrat memecat sejumlah kader yang dianggap terlibat dan mendukung gerakan pengambilalihan kepemimpinan partai atau kudeta. Pertumbuhan jumlah orang kaya raya atau crazy rich di Indonesia diproyeksi bakal melampaui China seiring dengan proses distribusi vaksin Covid-19 dilakukan.
Usai Gagas Borobudur Jadi Tempat Ibadah Dunia, DS: Yaqut-Ganjar di Pilpres 2024, Keren Kali ya?

Jumat, 29-January-2021 13:43

Usai Gagas Borobudur Jadi Tempat Ibadah Dunia, Denny sebut Yaqut-Ganjar di Pilpres 2024, Keren kali ya?
Foto : Istimewa
Usai Gagas Borobudur Jadi Tempat Ibadah Dunia, Denny sebut Yaqut-Ganjar di Pilpres 2024, Keren kali ya?
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas berharap situs Candi Borobudur, yang menjadi kuil Buddha terbesar di dunia, tidak hanya menjadi destinasi wisata. Gus Yaqut juga ingin Candi Borobudur menjadi rumah ibadah umat Buddha di dunia.

Jumat (29/1/21), Pegiat media sosial Denny Siregar menyebutnya, "Ini Asli keren!"

Bahkan ia mengusulkan Yaqut dipasangkan dengan Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024.

"Kalau nanti Pilpres 2024, pak @ganjarpranowo  berpasangan dgn @Ansor_Satu Menteri agama, keren kali ya? Yang setuju, silahkan RT..," katanya.

Kicauannya dikomentari banyak netizen.

bachrizal muqorobin: "Tapi masih kurang kuat bang kalo lawannya Anies-RK"

Muhammad Arie Asisaka: "Mantap."

Veronika: "Sama bu Risma dong."

Krisna: "Bunda jadi gubernur DKI, dan ini team yg solid brai.."

Sebelumnya diberitakan, pandangan tentang Borobudur sebagai tempat ibadah dunia disampaikan Gus Yaqut saat berdiskusi dengan Dirjen Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kementerian Agama Caliadi di rumah dinas Menag, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Diskusi dilakukan kemarin, Kamis (28/1).

"Kita berharap segenap ormas keagamaan dan majelis Buddha bersatu padu dalam mewujudkan Borobudur sebagai sentral rumah ibadah umat Buddha dunia. Misalnya dalam perayaan Waisak dan perayaan keagamaan lainnya," ujar Gus Yaqut dalam siaran pers di situs Kemenag, Jumat (29/1/2021).

Gus Yaqut pun meyakini harapan menjadikan Candi Borobudur sebagai sentral rumah ibadah umat Buddha sedunia bisa terwujud. Dia mengaku siap memfasilitasi.

"Hal ini bisa terwujud bila umat Buddha di Indonesia bersatu dan kita siap fasilitasi," sambung Menag.

Pertemuan tersebut juga membahas program penguatan persaudaraan umat Buddha. Gus Yaqut meminta Ditjen Bimas Buddha berperan aktif mengayomi dan menjadi penyejuk bagi ormas keagamaan dan pelbagai majelis Buddha di Indonesia.

Gus Yaqut juga memberikan apresiasi kepada sejumlah ormas keagamaan Buddha yang peduli dengan kondisi bangsa di tengah pandemi COVID-19 lewat berbagai kegiatan bakti sosial.

Sementara itu, kepada Gus Yaqut, Dirjen Bimas Buddha Caliadi berkomitmen akan mengumpulkan seluruh ormas keagamaan dan majelis Buddha dalam satu forum. Hal itu guna menyatukan suara umat Buddha Indonesia.

"Terima kasih atas arahan dan dukungan Bapak Menteri kepada umat Buddha. Dan kami di Ditjen Bimas Buddha akan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada umat Buddha di Indonesia," tandas Caliadi seperti dinukil Detik.com.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto