Netral English Netral Mandarin
10:37wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Denny Siregar: 5 Tahun Lagi Mungkin Akan Berterimakasih karena Pandemi Datang

Rabu, 04-Agustus-2021 10:08

Denny Siregar
Foto : Fajar.co
Denny Siregar
20

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di mata Denny Siregar, pandemi Covid-19, dalam pemahaman tertentu bisa berdampak postif di mana seseorang dipaksa berubah dalam meraih mimpi. 

“Sebenarnya dalam setiap kesulitan, pasti ada peluang. Tinggal bagaimana melihatnya dan mau berubah. Dalam situasi pandemi ini, mereka yg dulunya karyawan, sdh mulai wujudkan mimpi bikin usaha kecil2an,” kata Denny Siregar dinukil NNC, Rabu 4 Agustus 2021.

“5 tahun lagi, ketika sukses, mgkn akan berterimakasih krn pandemi datang..,” imbuhnya.

Sementara sebelumnya secara terpisah, pesan khusus  disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelang pengumuman keputusan PPKM level 4. Meski kasus COVID-19 menurun dalam sepekan terakhir, Jokowi meminta semua pihak tetap waspada.

Pesan tetap waspada ini disampaikan Jokowi melalui Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers setelah rapat terbatas, Senin (2/8/2021). BOR rumah sakit kini disebut telah menurun.

"Kita bersyukur bahwa kasus konfirmasi di Indonesia sudah menurun demikian juga dengan BOR rumah sakit tekanannya sudah mulai menurun rata-rata 7 hari terakhir ini," kata Budi.

"Bapak presiden menekankan, selain kita bersyukur kita harus tetap waspada," imbuh dia.

Berdasarkan informasi yang didapatkan detikcom, sejumlah usulan terkait kelanjutan PPKM muncul dalam rapat terbatas yang dipimpin Jokowi pada Senin hari ini. Usulan ini berupa waktu perpanjangan hingga daerah yang menerapkan PPKM.

Dari segi waktu, setidaknya mengemuka 2 usulan perpanjangan PPKM. Pertama, PPKM diperpanjang hingga 9 Agustus 2021. Kedua, PPKM diperpanjang hingga 11 Agustus 2021.

Selain itu, muncul juga usulan agar ada penyesuaian daftar daerah yang menerapkan level 3 dan level 4. Beberapa daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah diusulkan naik menjadi level 4, ada pula daerah yang diusulkan turun dari level 4 ke level 3. Sedangkan Jabodetabek disarankan untuk tetap berada di level 4.

Ada 12 Kabupaten/Kota di Jawa Bali yang diusulkan untuk naik dari level 3 ke level 4. Selanjutnya ada 9 kabupaten/kota yang turun dari level 4 ke level 3. Ada pula satu Kabupaten yang turun dari level 2 ke level 1.

Namun tentu usulan ini masih belum final. Keputusan resmi mengenai kelanjutan PPKM level 4 ini akan disampaikan Jokowi malam nanti.

"Keputusan terkait PPKM akan diumumkan secara langsung oleh Bapak Presiden RI sebelum PPKM tanggal 2 Agustus 2021 berakhir," kata Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA kepada wartawan, Minggu (1/8) malam.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati