Netral English Netral Mandarin
06:25wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Denny Siregar Bicara Soal Radikalisme: dari Menguasai TVRI Hingga Membunuh Jamaah Ahmadiyah di Depan Polisi

Rabu, 13-Oktober-2021 08:40

Denny Siregar
Foto : Twitter
Denny Siregar
3

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar (DS) mengungkapkan kalau radikalisme bisa tumbuh subur di Indonesia. Namun, ideologi bisa dilawan bersama-sama.

Denny pun menceritakan satu kejadian pada 2012 di Cikeusik, Banten. Jamaah Ahmadiyah dibunuh langsung di depan polisi.

"Mereka (ahamdiyah) mengklaim bagian dari islam, sama seperti syiah, sunni dan segala macam, ketika mereka sedang beribadah, kemudian segerombolan orang datang," Ujar Denny saat menjadi bintang tamu podcast Deddy Corbuzier seperti dilansir, Jakarta, Rabu (13/10/2021).

Denny menambahkan kalau mereka memukul jamaah Ahmadiyah dengan batu lalu berteriak-teriak. Dan mereka merekam lalu menyebarkan dengan bangga di youtube.

Denny juga menyebut kalau selama sepuluh tahun pemerintah Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) gerakan radikalisme dibiarkan dipelihara atau mungkin tidak sengaja terpelihara.

"Lo bayangin, mereka bisa menguasai Television Republik Indonesia," Kata dia. Apalagi, bisa bikin acara besar di Gelora Bung Karno (GBK) atas nama Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Mereka bangga latihan perang lalu diliput oleh televisi, lalu bagaimana pemimpin tertinggi mereka bisa bilang saat ini Indonesia bisa dipimpin oleh kejayaan islam," Tuturnya.  

Reporter : PD Djuarno
Editor : Sesmawati