Netral English Netral Mandarin
01:28 wib
Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 yang dilaporkan melalui Satuan Tugas Penanganan COVID-19 per Minggu (17/1) pukul 12.00 WIB bertambah 11.287. Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih gelar juara turnamen Yonex Thailand Open 2021 setelah menyingkirkan pasangan tuan rumah.
Sebut Ada Bohir Demo FPI 1812, DS: Nanti Massa Tinggal Seupil, kalo Udah Sepi...

Jumat, 18-December-2020 08:07

Denny Siregar sebut ada bohir demo FPI 1812, nanti massa tinggal seupil dijemput
Foto : Istimewa
Denny Siregar sebut ada bohir demo FPI 1812, nanti massa tinggal seupil dijemput
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Front Pembela Islam (FPI), Persaudaraan Alumni (PA) 212, dan beberapa kelompok lain akan menggelar Aksi 1812 meminta Habib Rizieq Shihab bebas dari tahanan Polda Metro Jaya.

Pegiat media sosial Denny Siregar mencuit aksi tersebut di akun Twitternya, Kamis malam (17/12/20), katanya: "Ada yang mobilisasi untuk demo di istana besok. Bus bus dari Jabar sampe Lampung diarahkan ke Jakarta. Ada bohirnya."

"Tapi polisi udah siap. Rombongan dicegat2in di jalan. Nanti massa tinggal seupil, trus dipantau koordinator2nya. Kalo udah sepi, baru pada dijemputin mereka."

Sebelumnya diberitakan, menurut Wakil Sekjen PA 212, Novel Bamukmin, aksi pada Jumat (18/12) tersebut, sama dengan aksi-aksi di beberapa daerah lain. Sehingga, dia yakin massa aksi hanya akan dari wilayah Jakarta Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek).

"Ini Jabodetabek lah, dikit. Kan kemarin Depok bergerak, masing-masing di daerah sudah buat masing-masing. Protes mereka untuk menyuarakan, meminta Habib Rizieq dibebaskan tanpa syarat. Kalau tidak dibebaskan tanpa syarat, mereka bakal menyerahkan diri. Mereka bergerak masing-masing. Kita justru, mereka bikin, ANAK NKRI bikin," kata Novel kepada wartawan, Rabu (16/12/2020).

Menurut Novel, aksi tersebut akan dilakukan setelah Salat Jumat dan berakhir sekitar pukul 15.00 WIB. Pembatasan waktu itu disebut Novel, sebagai penerapan protokol kesehatan.

"Habis jumatan sampai pukul 16.00 WIB selesai. Waktu pun kita batasi demi menjaga (protkol kesehatan). Biasanya, standar kan sampai Magrib, paling cepat habis Asar, pukul 15.00 WIB lewat sudah bubar," katanya.

Novel menyebut, aksi 1812 pasti memperhatikan protokol kesehatan. Menurutnya, kebiasaan itu telah lama dilakukan oleh pendukung Habib Rizieq.

 

Kita tetap ikuti protokol kesehatan. Kita kalau aksi, saya bawa hand sanitaizer, masker juga pada pake. Kita di atas mobil sound system juga dibatasi jaraknya. Tetap kita ikuti protokol dan imbau terus menerus," katanya.

"Pas maulid (di Petamburan) juga, kita pakai masker, Habib Rizieq juga pakai masker, face shield. Buktinya Habib Rizieq nggak kena (COVID-19), sampai hari ini sehat, (padahal) dikerumuni orang, jutaan, dari mana-mana," ucapnya.



Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto