Netral English Netral Mandarin
13:11 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Denny Siregar: Sudah Diganti Wakil Dekan yang Terindikasi HTI di Unpad, Semoga Bisa...

Senin, 04-January-2021 08:12

Denny Siregar sebut Sudah Diganti Wakil Dekan yang Terindikasi HTI di Unpad, Semoga Bisa...
Foto : Istimewa
Denny Siregar sebut Sudah Diganti Wakil Dekan yang Terindikasi HTI di Unpad, Semoga Bisa...
0

BANDUNG, NETRALNEWS.COM - Meski baru dilantik pada 2 Januari 2021, namun Rektor UNPAD memutuskan untuk memberhentikan Dr. Asep Agus Handaka Suryana, S.Pi., MT. sebagai Wakil  Dekan  Bidang  Surnberdaya  dan  Organisasi  FPIK.

Selanjutnya,   Rektor  Unpad  mengangkat  Dr.  l r.  Edd y  Afrianto,  M.Si.  sebagai   penggantinya berdasarkan Surat Keputusan Rektor No. 87/UN6.RKT/ Kep/HK/202I.

Menanggapi keputusan tersebut, pegiat media sosial Denny Siregar membuat cuitan, Senin (4/1/21), katanya: "Sudah diganti wakil dekan yang terindikasi HTI di Unpad pagi ini.. Thanks, Universitas Padjadjaran. Semoga bisa lebih hati2 ke depannya.."



Sementara sebelumnya, Denny mempersoalkan pelantikan Dr. Asep Agus Handaka Suryana, S.Pi., MT.

"Hari ini (Minggu 3/1/21), red) rame di TimeLine gua tentang rencana pelantikan Wakil Dekan di Unpad Bandung..  Dan ternyata ramenya karena ada protes, salah seorang calon Wakil dekan pernah menjabat sebagai ketua DPD HTI kota Bandung. Ya sekalian "pecahkan saja gelasnya biar ramai"..," kata Denny,

Adapun surat keputusan Rektor Unpad seperti diunggah Denny Siregar adalah sebagai berikut:

Nomor: ll/UN6.4.1.3/TU/202 1

PENGGANTIAN WAKIL DEKAN BIDANG SUMBERDAYA & ORGANISASlFAKULTAS PERIKANAN DA N ILM U KELAUTAN UNPAD

Bandung, 4 Januari  2021.

Universitas Padjadjaran selalu berkomitmen untuk menjalankan fungsi sebagai  Lembaga Pendidikan Tinggi  dengan  senantiasa  menjaga  keuruhan Negara  Kesatuan  Republik  Indonesia  berdasarkan Pancasila  dan Undang-Undang Dasar Negara Republik indonesia Tahun 1945, serta peduli dengan dinamika kebangsaan yang terjadi  di  tengah masyarakat.

Hal ini juga  berlaku  dalam  penentuan pejabat-pejabat di lingkungan universitas, temasuk dalam proses penetapan Dekan dan Wakil Dekan yang berlangsung hingga 2 Januari 2021 yang lalu.

Berkaitan dengan hal tersebut,  dan berdasarkan informasi  yang diperoleh terkait rekam jejak Dr. Asep Agus Handaka Suryana, S.Pi., MT. yang tidak ditemukan dan  tidak tersampaikan kepada Pimpinan Universitas selama proses pemilihan Wakil Dekao Fakultas, Unpad menerbitkan Surat Kepu tusan Rektor No. 86/UN6.RKT/Kep/HK/2021  tentang pemberhentian Dr. Asep Agus Handaka Suryana, S. Pi., MT.  dari  jabatan  Wakil  Dekan  Bidang  Surnberdaya  dan  Organisasi  FPIK.

Selanjutnya,   Rektor  Unpad  mengangkat  Dr.  l r.  Edd y  Afrianto,  M.Si.  sebagai   penggantinya berdasarkan Surat Keputusan Rektor No. 87/UN6.RKT/ Kep/HK/202I.

Penggantian dan pelantikan  Wakil Dekan Bidang Sumberdaya dan Organisasi Fakultas Perikanan dan llmu Kelautan Unpad dilaksanakan pada Senin, 4 Januari 2021  pukul 8.00 WIB.

 

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto