Netral English Netral Mandarin
19:52wib
Hingga matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021) terdapat satu negara yang sudah dipastikan tersingkir dari ajang sepak bola antarnegara paling bergengsi di Benua Biru yaitu Makedonia Utara. Indonesia sedang didera lonjakan kasus Covid-19 di sebagian besar daerah. Peningkatan kasus ini terlihat dari keterisian tempat tidur di rumah sakit oleh pasien Covid-19.
Densus 88 Amankan Munarman, DT: Terima Kasih Polri Telah Menangkap Munance

Kamis, 29-April-2021 06:15

Politisi PDIP, Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi PDIP, Dewi Tanjung
11

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Politisi PDIP, Dewi Tanjung menanggapi positif penangkapan mantan petinggi FPI, Munarman.

Dalam cuitan di akun Twitternya, wanita yang akrab disapa Nyai ini mengungkapkan apresiasinya atas penangkapan Munarman.

Ia pun meminta kepolisian untuk menumpas habis Kadrun (diasumsikan kadal gurun) yang dianggapnya sebagai perusuh dan kerap bikin gaduh.

"Terima kasih untuk Polri dan Densus 88 telah menangkap si biang Kerok pendukung Teroris dan Radikalisme si MUNANCE..," tulis Dewi dalam akun Twitternya.

"Tumpas habis Kadrun perusuh bangsa yg suka bikin kegaduhan dan Hoax," katanya lagi.

Tim Densus 88 menangkap Munarman karena diduga menggerakkan orang untuk melakukan tindak pidana terorisme, bermufakat jahat untuk melakukan tindakan terorisme dan menyembunyikan informasi tentang tindak pidana terorisme.

Selain menangkap Munarman, Densus 88 Anti Teror juga melakukan penggeledahan di rumah Munarman di Pamulang, Tangerang Selatan dan ditemukan 70 item barang bukti.

Penggeledahan juga dilakukan di markas FPI Petamburan, Polri menemukan sejumlah barang bukti beberapa cairan kimia dan serbuk yang diduga menjadi komponen bahan peledak.

Cairan kimia dan serbuk yang ditemukan mirip dengan barang bukti saat penangkapan dan penggeledahan terduga teroris di Condet, Jakarta Timur dan Bekasi, Jawa Barat, pada 29 Maret 2021 lalu.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Irawan HP