Netral English Netral Mandarin
07:24wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Densus 88 Sebut Taliban Menginspirasi Teroris di RI, Fadli: Narasi Ini Tak Dipercaya Rakyat, Berbau Islamophobia

Rabu, 06-Oktober-2021 13:00

Fadli Zon
Foto : Istimewa
Fadli Zon
7

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengomentari klaim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri bahwa kemenangan Taliban di Afghanistan menginspirasi kelompok teroris di Indonesia.

Menurut Fadli, klaim Densus 88 itu berbau Islamophobia dan rakyat tak lagi percaya dengan narasi demikian. Karenanya, ia mengusulkan agar Densus 88 dibubarkan.

Fadli Zon pun mengingatkan bahwa teroris memang harus diberantas, tapi jangan dijadikan komoditas.

"Narasi semacam ini tak akan dipercaya rakyat lagi, berbau Islamifobia. Dunia sudah berubah, sebaiknya Densus 88 ini dibubarkan saja," tulis Fadli di akun Twitter-nya, Selasa (5/10/2021).

"Teroris memang harus diberantas, tapi jangan dijadikan komoditas," tegas Anggota Komisi I DPR itu.

Sebelumnya, Densus 88 Antiteror Polri menyatakan kemenangan Taliban di Afghanistan menginspirasi kelompok teroris di Indonesia meski memiliki paham berbeda soal agama.

"Euforia kemenangan Taliban ini dapat membawa dampak terhadap keberadaan kelompok teror di Indonesia. Paling tidak, dapat dijadikan sebagai sarana propaganda mereka," kata Direktur Pencegahan Densus 88, Kombes M Rosidi, Selasa (5/10/2021), seperti dikutip dari CNNIndonesia.com.

Rosidi menerangkan bahwa jaringan teroris di Indonesia sangat sering membuat narasi bermodal kemenangan Taliban. Mereka, lanjut Rosidi, mengungkit Taliban yang berhasil menguasai Afghanistan usai berpuluh-puluh tahun diduduki Amerika Serikat.

Rosidi bicara demikian merujuk dari hasil pemeriksaan terhadap anggota Jamaah Islamiyah yang ditangkap.

"Dalam interogasi terhadap salah satu pimpinan Jamaah Islamiyah (JI) yang beberapa waktu lalu kita tangkap dimana dia dalam ceramahnya menyampaikan kepada jemaahnya untuk terus istiqomah sebagaimana yang dilakukan oleh Taliban," ungkapnya.  

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Wahyu Praditya P