Netral English Netral Mandarin
00:43 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Sebut Densus Tangkap 228 Terduga Teroris, FH: Kondisi Begini Kita Harus...

Kamis, 07-January-2021 16:16

Selama 2020, Densus Tangkap 228 Terduga Teroris, Ferdinand sebut Kondisi Begini Kita Harus Lebih Waspada
Foto : Istimewa
Selama 2020, Densus Tangkap 228 Terduga Teroris, Ferdinand sebut Kondisi Begini Kita Harus Lebih Waspada
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Detasemen Khusus atau Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menembak mati dua terduga teroris di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua terduga teroris yang ditembak itu masing-masing bernama Rizaldy dan Ajiz. Berdasarkan informasi yang diperoleh, Ajiz merupakan menantu dari Rizaldy.

Kapolrestabes Makassar, Kombes Witnu Urip Laksana, mengatakan operasi penegakan hukum terhadap kedua pelaku dilakukan oleh tim gabungan Densus 88 dan aparat kepolisian setempat.

Baca Juga :


"Hari ini telah dilakukan tindakan penegakan hukum oleh Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Sulsel, dan Polrestabes Makassar terhadap dua orang pelaku,” kata Witnu pada Rabu (6/1/2020).

Merasa tergelitik, mantan politikus Demokrat, Ferdinand Hutahaean mengatakan: "Selama 2020, Densus 88 telah menangkap 228 terduga terorist di seluruh Indonesia. Terbaru di Makasar dengan menembak mati 2 orang. Radikalisme bkn hal yg bisa dianggap sepele, krn radikalisme adlh bibit terorisme."

"Kondisi begini kita hrs lbh waspada..!" tegas Ferdinand.

Sebelumnya diberitakan, Penindakan yang dilakukan Densus 88 terhadap terduga teroris itu digelar pada 6 Januari 2021 sekitar pukul 06.00 Wita.

Informasi yang sama menyebut bahwa kedua pelaku merupakan kelompok Anshor Daulah Islamiyah (ADI).

Adapun keduanya terpaksa dilakukan tindakan tegas karena berusaha melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan.

Saat ini, Densus 88 dibantu TIM Gegana Polda Sulsel masih melakukan penyisiran dan pengamanan di lokasi penangkapan di Villa Mutiara Cluster Biru Jalan Boulevard Kelurahan Bulurokeng Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto