3
Netral English Netral Mandarin
16:29 wib
Sebanyak tujuh mantan kader Partai Demokrat yang baru saja dipecat bakal menggugat gugatan secara kolektif ke Pengadilan Negeri pekan depan. Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan telah memangkas jumlah BUMN dari 142 menjadi tinggal tersisa 41 perusahaan.
Depok Tawarkan Pembangunan Kampung Turki, DS: Emang Hebatnya Turki itu Apa Sih ?

Jumat, 29-January-2021 20:35

Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar (DS).
Foto : Istimewa
Pegiat Medoa Sosial Denny Siregar (DS).
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Pegiat media sosial (medsos) Denny Siregar menyoroti keinginan Wakil Wali Kota Depok terpilih, Budi Hartono yang berkeinginan mendirikan kampung Turki.

Denny pun mempertanyakan ide dari pembangunan tersebut. Menurutnya, PKS selalu ke-turki-turkian. Padahal apa hebatnya Turki yang penduduknya tak lebih banyak dari pulau Jawa.

"PKS itu idenya selalu keTurki-Turkian. Mau bikin kampung Turki di Depok segala, entah maksudnya apa," kata Denny dalam akun Twitternya.

"Emang hebatnya Turki itu apa sih ? Penduduk cuman 82 juta, ama penduduk Jawa aja kalah. Mana mereka kiblatnya ke Eropa, ditolak terus utk jadi bagian Uni Eropa. Malu ah..," lanjutnya.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Depok terpilih, Imam Budi Hartono menyampaikan bahwa pihaknya menawarkan pendirian Kampung Turki di Kota Belimbing kepada Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Turki, Lalu Muhamad Iqbal.

Penawaran tersebut disampaikan dalam pertemuan virtual.

Pemerintah Kota Depok menilai pendirian Kampung Turki di wilayahnya itu sangat menarik untuk mengenalkan masyarakat setempat pada bahasa dan budaya negara transkontinental tersebut.

"Kampung Turki juga akan mempererat kerja sama investasi dan perdagangan dengan Turki," kata Wakil Wali Kota Depok, Jumat (22/1/2021).

Oleh karenanya, Pemerintah Kota Depok berencana mengundang perusahaan Turki dan Yayasan Turki untuk berkolaborasi mendirikan Kampung Turki di Kota Belimbing, selain itu juga menjajaki kerja sama investasi melalui Kedutaan Indonesia di negara transkontinental tersebut.

“Depok mengalami ledakan penduduk sehingga perlu layanan publik dan infrastruktur yang baik,” kata Wali Kota Depok Muhammad Idris dalam pertemuan tersebut, Jumat 22 Januari 2021, seperti dilaporkan Anadolu Agency.

Reporter : Wahyu Praditya P
Editor : Sesmawati