Netral English Netral Mandarin
10:09 wib
Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto menggugat pemerintah Indonesia membayar ganti rugi sebesar Rp56 miliar terkait penggusuran dalam proyek pembangunan Tol Depok-Antasari di Jakarta Selatan. Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengonfirmasi bahwa Kabareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) jadi Kapolri pada Rabu (27/1).
Derbi Madrid Edisi Perdana Musim Ini, Siapa Pemenangnya?

Sabtu, 12-December-2020 22:10

Atletico Madrid bertandang ke markas rival sekotanya, Real Madrid, untuk laga pekan ke-13,
Foto : Squawka
Atletico Madrid bertandang ke markas rival sekotanya, Real Madrid, untuk laga pekan ke-13,
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -  Catatan tanpa kekalahan Atletico Madrid di Liga Spanyol bakal diuji dalam Derbi Madrid ketika mereka bertandang ke markas rival sekotanya, Real Madrid, untuk laga pekan ke-13, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu (13/12/2020) WIB dini hari ini. 

Derbi Madrid edisi perdana musim ini adalah pertemuan antara pemimpin klasemen sementara dengan juara bertahan Liga Spanyol.

Atletico bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 26 poin, unggul enam poin jauhnya dari Real yang berada di peringkat keempat dan terbilang cukup terseok-seok mengawali musim ini baik di kompetisi domestik maupun di Eropa.



Luis Suarez yang diharapkan jadi pemasok gol utama Atletico sejak diboyong dari Barcelona, tentu berambisi menyudahi kemandulannya dalam dua pertemuan terakhir kontra Real.

Sedangkan Karim Benzema juga dibebani catatan buruk cuma mencetak satu gol dalam 10 laga kandang melawan Atletico.

Apapun itu, kelolosan kedua tim Madrid itu ke babak 16 besar Liga Champions memberikan kesempatan bagi Diego Simeone maupun Zinedine Zidane untuk fokus di kompetisi domestik, setidaknya hingga Februari tahun depan, dan memenangi Derbi Madrid adalah salah satu target mereka tentunya.

Tiga pertandingan lain dijadwalkan berlangsung Sabtu malam ini sebelum Derbi Madrid.

Valencia akan menjamu Athletic Bilbao di Mestalla ketika mereka sama-sama berusaha memungkasi catatan nirmenang dalam rentetan tiga pertandingan bagi tuan rumah dan dua laga beruntun untuk tim tamu.

Sevilla juga berusaha kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Getafe setelah pekan lalu kalah secara menyesakkan melawan Real Madrid.

Tentu saja luka Sevilla tak sedalam tuan rumah, yang enam pertandingan terakhir tidak merasakan kemenangan.

Sementara itu, Huesca harus bisa menjaga konsentrasi 90 menit penuh saat menjamu Alaves, jika tak ingin gagal lagi meraih kemenangan perdananya musim ini seperti pekan lalu.

Hanya saja, tugas Huesca tidak semudah yang diutarakan, sebab Alaves sudah enam pertandingan terakhir punya catatan tak terkalahkan.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-13 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (12/12) dini hari
Valladolid 3 - Osasuna 2 (Shon Weissman 7', 76', Fabian Orellana p-56'; Ante Budimir 27', Roberto Torres 43')

Sabtu (12/12) malam s.d. Minggu (13/12) dini hari
20.00 Valencia vs Athletic Bilbao
22.15 Getafe vs Sevilla
00.30 Huesca vs Alaves
03.00 Real Madrid vs Atletico Madrid

Minggu (13/12) malam s.d. Senin (14/12) dini hari
20.00 Real Sociedad vs Eibar
22.15 Real Betis vs Villarreal
00.30 Elche vs Granada
03.00 Barcelona vs Levante

Selasa (15/12) dini hari
03.00 Celta Vigo vs Cadiz

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati