Netral English Netral Mandarin
16:18 wib
Indonesia menempatkan dua wakilnya di final Yonex Thailand Open 2021 di Impact Arena, Bangkok, Minggu (17/1) siang. Kedua wakil berasal dari sektor ganda putri dan ganda campuran. Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1/2021), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.
Derbi Manchester Warnai Liga Inggris Malam Ini, Simak Ulasan Laga Lainnya

Sabtu, 12-December-2020 20:02

Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto : Istimewa
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
2

JAKARTA  NETRALNEWS.COM - Derbi Manchester jelas menjadi sajian utama dalam rangkaian jadwal Liga Inggris pekan ke-12 yang berlangsung Sabtu (12/12/2020) malam ini, tapi lebih dari itu pertandingan tersebut juga menjelma sebagai panggung perburuan momentum bagi Manchester United maupun Manchester City.

United baru saja menderita luka mendalam, ketika awal kampanye mereka yang tampak meyakinkan di Liga Champions berakhir tragis menjadi vonis penurunan kasta ke Liga Europa, karena kekalahan di markas RB Leipzig tengah pekan lalu.

Sedangkan City, kendati pekan lalu sempat menembus empat besar klasemen, fakta bahwa mereka kini ada di urutan kedelapan tak menutupi kenyataan ini bukanlah awal musim yang ideal bagi sebuah klub kaya raya yang memiliki pelatih sekelas Pep Guardiola.



Maka, Old Trafford malam ini jelas akan menjadi ajang perebutan momentum bagi kedua tim kota Manchester, yang bukan tidak mungkin bakal memegang peranan krusial dalam kelanjutan musim mereka di Liga Inggris.

Secara statistika, kedua tim Manchester punya hal-hal yang bisa jadi motivasi penampilan nanti malam.

Musim lalu, United memborong kemenangan dua Derbi Manchester di Liga Inggris ditambah satu lainnya di semifinal Piala Liga Inggris, membuat Ole Gunnar Solskjaer jadi pelatih dengan rasio kemenangan terbesar ketika menghadapi Guardiola yakni tiga kali menang dalam lima pertemuan dibandingkan pelatih-pelatih lain yang setidaknya empat kali pernah menghadapi timnya Pep.

Sebaliknya, City adalah tim tersukses dalam laga tandang ke Old Trafford di era Liga Premier dengan tujuh kemenangan, yang enam di antaranya dipetik dalam sembilan musim terakhir.

Kedua poin statistik itu sangat mungkin bertambah gemilang karena hasil pertandingan malam ini.

Chelsea bisa ke puncak lagi

Selain Derbi Manchester, jadwal pertandingan malam ini juga diwarnai lawatan Chelsea ke markas Everton.

Jika menang di Goodison Park, Chelsea yang saat ini ada di urutan ketiga bisa ke puncak klasemen lagi, melompati Tottenham Hotspur dan Liverpool yang baru main sehari berselang.

Everton sendiri punya bekal positif selalu menang tiap menjamu Chelsea di Goodison Park dalam dua musim terakhir.

Di pertandingan lebih awal, Wolverhampton yang masih mencari cara mengobati absennya Raul Jimenez bakal menjamu Aston Villa di Molineux.

Sedangkan, Newcastle United yang kehilangan beberapa pemain karena positif COVID-19, dan pekan lalu terpaksa meminta penundaan jadwal karenanya, akan kembali merumput menghadapi West Bromwich Albion di St. James' Park.

Berikut jadwal Liga Inggris pekan ke-12 (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Sabtu (12/12) dini hari
Leeds United 1 - West Ham United 2 (Mateusz Klich p-6'; Tomas Soucek 25', Angelo Ogbonna 80')

Sabtu (12/12) malam s.d. Minggu (13/12) dini hari
19.30 Wolverhampton vs Aston Villa
22.00 Newcastle United vs West Bromwich Albion
00.30 Manchester United vs Manchester City
03.00 Everton vs Chelsea

Minggu (13/12) malam s.d. Senin (14/12) dini hari
19.00 Southampton vs Sheffield United
21.15 Crystal Palace vs Tottenham Hotspur
23.30 Fulham vs Liverpool
02.15 Leicester City vs Brighton & Hove Albion
02.15 Arsenal vs Burnley

Reporter : Sesmawati
Editor : Sesmawati