Netral English Netral Mandarin
14:05wib
Pemerintah batal menerapkan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 untuk seluruh wilayah Indonesia pada periode Natal dan Tahun Baru. Pemerintah akan memperketat syarat perjalanan jarak jauh dalam negeri selama Natal dan Tahun Baru.
Derita Dinda Syarif Bahagia Menjadi Transgender

Minggu, 24-Oktober-2021 14:25

Derita Dinda Syarif Bahagia Menjadi Transgender
Foto : Isntagram Dinda Syarif
Derita Dinda Syarif Bahagia Menjadi Transgender
33

JAKARTA, NETRALNEWS.COM -   Bukan hal yang baru di Tanah Air bagi publik figur yang memutuskan untuk menjadi transgender.

Sebut saja Dinda Syarif salah satunya. Wanita kelahiran 2 Juli 1996 itu secara terang-terangan mengungkapkan identitasnya sebagai seorang transgender. Bahkan Dinda Syarif secara percaya diri mengikuti kontes kecantikan Internasional, Miss International Queen di Thailand beberapa tahun lalu.

Dinda juga tidak malu untuk membagikan proses perubahan dirinya menjadi wanita di akun sosial medianya.

Seperti di kutip dari podcast terbaru Deddy Corbuzier di kanal Youtube, Minggu (24/10/01), Dinda Syarif bercerita bahwa ia sudah merasa dirinya adalah wanita sejak masih kecil.

Ia juga bercerita bahwa saat dirinya masih menginjak bangku Sekolah Dasar ia sudah jatuh cinta dengan teman laki-lakinya.

“Dari kecil gue udah kemayu, gue enggak mau gabung sama anak cowo, gue enggak mau main bola, gue lebih seneng main barbie, sama main bola bekel gitu kan,” terang Dinda Syarif.  

Saat masih menjadi laki-laki pun Dinda Syarif mengatakan dirinya sering mecoba memakai baju-baju perempuan milik kakaknya dan saat ia melihat dirinya di cermin ia merasa bahagia.

Untuk menutupi suara Dinda yang terdengar sedikit berat itu, ia mengaku bahwa tato yang bertuliskan nama dirinya yang terletak di dadanya kerap menjadi penyelamat saat sedang berkenalan dengan pria.

“Kenapa gue bilang penyelamat karena jaman-jaman gue clubbing gue kan tampilannya feminim gini kadang pakai tanktop kadang pakai kemben doang, mungkin itu yang menarik para cowo datang minta kenalan. Kalau ditanya namanya siapa gue kaya (menunjuk tato di dadanya) gue kaya gitu.” jelas Dinda Syarif.

Keputusan Dinda Syarif menjadi seorang transgender ini rupanya banyak menuai bully-an. Bahkan keluarganya sendiri pun sempat membully Dinda.

“Ya gue sering dibilang bencong lu, tetangga juga sering bilang lu laki-laki ngapain main sama perempuan. Keluarga juga pernah ngebully. Orang tua juga, sampai main tangan,” ungkapnya.

Meskipun kerap dipandang sebelah mata, Dinda Syarif secara bulat ingin tetap menjadi transgender karena menurutnya itulah yang membuatnya bahagia. 

Sampai saat ini pun Dinda Syarif mengatakan masih banyak netizen yang menghujat dan memberikan saran untuk kembali ke ‘kodrat’. Namun demikian, Dinda tetap menjalani pilihan hidupnya sebagai transgender.

 

 

Reporter : Kalingga Murda
Editor : Sulha Handayani

Berita Terkait

Berita Rekomendasi