Netral English Netral Mandarin
18:42 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Dewi Tanjung Bersedia Jadi Penjamin Habib Rizieq, Asal...

Jumat, 18-December-2020 07:20

Politisi Dewi Tanjung
Foto : Istimewa
Politisi Dewi Tanjung
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Tuntutan agar Polisi membebaskan Habib Rizieq Shihab semakin banyak. Bahkan demi mewujudkan tuntutan Itu, para tokoh dan Politisi bersedia menjadi Penjamin. Yang terbaru, Politisi PDIP Dewi Tanjung menyatakan siap jadi Penjamin Bebas bersyarat buat HRS. Namun Dewi memberikan beberapa syarat untuk Itu.

HRS sendiri saat ini Masih Ditahan di Polda Metro Jaya atas kasus kerumunan di Petamburan. 

"Nyai Bisa Aja menjadi Penjamin Bebas Bersyarat Rizik Sihab
Tapi dengan Syarat Rizik harus Jujur Siapa dalang pendana terbesar demo2 sampah selama ini beberapa Bohir
Lalu Rizik harus mengakui Pemerintahan Yg Sah & Pancasila dasar negara RI
Rizik jg harus Hormati Presiden jokowi," tulis Dewi di akun Twitternya, Jumat (18/12/2020).



Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, kini masih menjalani masa tahanan selama 20 hari atas kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Petamburan.

Ia ditahan di Mako Polda Metro Jaya usai menjalani pemeriksaan secara intensif pada Sabtu, 12 Desember 2020.

Disampaikan oleh Kuasa Hukum Habib Rizieq yang sekaligus Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar, kliennya tersebut belum memutuskan untuk mengajukan penangguhan penahanan kepada penyidik Polda Metro Jaya.

"Untuk permohonan penangguhan penahanan, HRS (Habib Rizieq Shihab) menghormati pihak-pihak yang bersedia menjamin untuk beliau, akan tetapi HRS belum memutuskan untuk mengajukan permohonan penangguhan penahanan,” ujar Aziz, seperti dikutip Pikiranrakyat-Depok.com dari Antara.

Meskipun belum memutuskan untuk mengajukan penangguhan, sejumlah tokoh telah bersedia untuk menjadi penjamin pentolan ormas FPI tersebut.

Tokoh-tokoh tersebut di antaranya Anggota Komisi III DPR RI yang juga menjabat sebagai Sekjen PKS, Aboe Bakar Al Habsy, dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman.

Tak hanya dua anggota DPR Komisi III, sebelumnya politikus Partai Gerindra, Fadli Zon juga menyatakan kesiapannya untuk menjadi penjamin penangguhan penahanan Habib Rizieq.

"Saya sebagai anggota DPR RI bersedia menjaminkan diri saya untuk penangguhan penahanan terhadap Habib Rizieq Shihab. Saya yakin Habib Rizieq tidak bersalah,” ujar Fadli Zon dalam keterangannya beberapa waktu lalu.

Selain Fadli, Politisi senior Amien Rais Juga pasang badan agar HRS dibebaskan.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Sesmawati