Netral English Netral Mandarin
15:03wib
Sebanyak 11 siswa MTs Harapan Baru Cijantung, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, meninggal saat kegiatan pramuka susur sungai di Sungai Cileueur. Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan moratorium penerbitan izin usaha baru untuk pinjaman online.
Di Australia Denda Rp52 Juta bagi Pelanggar Prokes, Warganet: Di Sini Vaksin Aja Dibilang Jokowi Mau Bunuh Rakyat

Minggu, 15-Agustus-2021 17:00

Australia memberlakukan lock down.
Foto : The Journe ie
Australia memberlakukan lock down.
27

JAKARA, NETRALNEWS.COM - Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Zubairi Djoerban sebut sikap pemerintah Australia yang begitu tegas memberikan sanksi bagi pelangga protokel kesehatan selama penyelenggaraan lock down di negara tersebut.

“Betapa tidak main-mainnya Australia melawan Covid-19: -Denda Rp52 juta bagi yang melanggar aturan tinggal di rumah dan bohong kepada petugas pelacakan,” tulis Zubairi di akun Twitternya, Minggu, (15/8/2201).

Di Australia Anda akan dikenakan denda Rp31 juta bagi yang memasuki pedesaan tanpa izin, denda Rp7 juta bagi mereka yang tidak pakai masker.

Pernyataan Beri, demikian dia biasa dipanggil langsung mendapat tanggan para pengikutnya. 

Sebut sja akun @Ane-DS20 menulis,” Karena hak2 mereka sbg warga negara dipenuhi oleh pemerintahnya, rakyat percaya penuh, di +62 ada yg didenda, ada yg dikurung, banyak pula yg bebas tampak jelas ketidak adilan, eeh parahnya ada dana bansos tega2nay dikorupsi pula…”

@Khazanah,” Nggak applet apple Prof

@Maria,” Prof berasa di Australia spt si dicky ? Wake up, ini Indonesia.

@deAndri,” Tp diimbangi dgn memberikan uang utk hidup selama karantina/lockdown. Masa cuma mau niru dendanya doang tp biayai rakyatnya kagak mau?

@HazesKw, “Di minta vaksinasi aja Jokowi di tuduh mau bunuh rakyat prof.. Denda lagi, cap pki lagi jadi andalan..”

Seperti dilansir AFP, Australia menerapkan penguncian wilayah (lockdown) di Canberra setelah mendeteksi satu kasus positif Covid-19 di ibu kota Negeri Kanguru tersebut.

Kepala Menteri Daerah Ibu Kota Australia, Andrew Barr, menyatakan bahwa Canberra akan berada dalam status lockdown selama sepekan mulai hari ini, Kamis (12/8/2021).

Pemerintah Canberra juga akan menerapkan jam malam. Sekitar 400 ribu lebih penduduk ibu kota diperintahkan berdiam diri di rumah mulai pukul 17.00 waktu lokal setiap harinya selama lockdown.

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Wahyu Praditya P