Netral English Netral Mandarin
01:37 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
Di Tengah Pandemi, Canon Justru Berani Perkenalkan Produk Barunya

Jumat, 11-December-2020 12:00

Canon perkenalkan produk terbarunya.
Foto : Canon
Canon perkenalkan produk terbarunya.
22

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Di tengah pandemi Covid-19 yang belum jelas berakhirnya, satu perusahaan printer justru memperkenalkan produk terbarunya.

Canon melalui pt. Datascrip sebagai authorized distributor-nya di Indonesia kembali menghadirkan generasi terbaru jajaran printer PIXMA Ink Efficient G Series, yaitu PIXMA G1020, G2020, G3020 dan G3060. Printer dengan sistem Ink Tank / tangki tinta isi ulang ini menghadirkan teknologi terbaru untuk mendukung kebutuhan cetak dalam jumlah besar, cepat dan hemat. Generasi terbaru PIXMA G Series ini menjadi standar baru printer Ink Tank karena pengguna tidak perlu repot lagi untuk melakukan perawatan berkala ke service center.
 
Printer PIXMA G Series terbaru ini memiliki Maintenance Catridge (absorber) yang bisa diganti sendiri oleh pengguna dengan mudah tanpa harus membawa terlebih dahulu ke service center, menjadikannya printer yang efisien dan andal untuk digunakan baik di rumah ataupun instansi perkantoran.

Keempat printer PIXMA G Series terbaru ini mendukung produktivitas kerja untuk mencetak ribuan lembar dokumen dengan cepat dan efisien. PIXMA G3020, G2020, dan G1020 dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 9,1 image per minute (ipm), serta 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 5,0 ipm.



Selain itu, pengguna tak perlu khawatir bila ada masalah dengan mesin printer, karena Canon juga memberikan jaminan garansi bebas biaya service dan penggantian suku cadang selama 3 tahun.

“Kehadiran printer PIXMA Seri G sebelumnya telah mendapat respon yang sangat positif, khususnya untuk mereka yang membutuhkan perangkat printer yang dapat mencetak banyak dengan biaya yang murah. Kini, printer PIXMA Seri G terbaru hadir dengan berbagai peningkatan untuk memberikan kualitas yang lebih baik dan kemudahan dalam melakukan perawatan, cocok untuk para pelaku usaha kecil dan kebutuhan cetak anggota keluarga di rumah,” ujar Merry Harun – Director of Canon Business Unit pt. Datascrip, dalam siaran persnya, Jumat, (11/12/2020).
     
Peningkatan teknologi tinta yang digunakan pada printer G Series terbaru semakin memudahkan pengguna dalam melakukan isi ulang, serta memberikan hasil cetak dokumen dan foto dengan kualitas tinggi. Desain botol tinta baru hadir dengan bentuk nozzles unik yang hanya pas di mulut tangki masing-masing warna. Selain untuk menghindari kesalahan saat pengisian tinta, juga membuat pengisian tinta lebih cepat dan anti tumpah. Tangki tinta yang terintegrasi membuat pengguna dapat dengan mudah melihat level tinta yang tersisa.

Keempat printer ini menggunakan Image Processing Tecnology dan Ink Technology pada keempat warnanya untuk menghadirkan hasil cetak berupa teks dan garis yang tajam. Selain itu, jajaran printer ini juga bisa mencetak foto borderless ukuran A4 dengan menggunakan kertas foto glossy. Baik printer PIXMA G1020, G2020, G3020, maupun G3060 bisa melakukan pencetakan opsional hingga ukuran 216 x 1.200 mm.

PIXMA G3020 dirancang untuk kebutuhan print, scan, dan copy, yang cocok digunakan untuk meningkatkan produktivitas di lingkungan rumah, kantor, dan pelaku UKM. Printer ini juga telah dibekali dengan teknologi Wireless LAN atau Direct Wireless tanpa kabel, sehingga pengguna hanya tinggal menghubungkan smartphone atau tablet ke printer untuk melakukan pencetakan atau pemindaian. Dilengkapi dengan panel LCD 2 baris semakin memudahkan pengguna untuk melakukan pengaturan saat mencetak.

Printer All-in-One
Sama halnya dengan PIXMA G3020, PIXMA G2020 juga bisa melakukan print, scan, dan copy. G2020 juga memiliki panel LCD 2 baris yang berguna untuk memudahkan pengguna saat pengoperasian, termasuk kemudahan dalam manajemen pengaturan printer.

PIXMA Ink Efficient G1020
Berbeda dengan ketiga printer lainnya, printer PIXMA G1020 dirancang khusus sebagai opsi bagi pengguna yang lebih sering melakukan aktivitas cetak saja, seperti pelajar, mahasiswa dan penggunaan untuk kebutuhan di rumah.

Cetak Lebih Cepat

Mirip dengan PIXMA G3020, Canon juga menghadirkan printer multifungsi PIXMA G3060 sebagai varian di jajaran PIXMA G series terbaru yang dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan cetak 10,8 ipm dan 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 6,0 ipm. Printer ini dilengkapi dengan teknologi Wireless Lan/Direct Wireless untuk mencetak atau scan langsung dengan perangkat smartphone atau tablet. Printer ini hadir dengan warna Navy Blue.

Konektivitas di Era Digital
Dengan teknologi nirkabel yang ada pada printer PIXMA G3060 dan G3020, pengguna dapat mencetak dan scan langsung dari perangkat seluler berbasis iOS dan Android (smartphone, tablet, dan laptop) melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY hingga 5 devices secara bersamaan. Sementara, untuk pencetakan langsung yang lebih mudah dari perangkat seluler, pengguna iOS dapat menggunakan AirPrint, sedangkan pengguna Android dapat mengandalkan plugin Canon Print Service yang tersedia di Play Store.

Berkreasi dengan Aplikasi Easy-PhotoPrint Editor App dan PosterArtist Lite
Bagi pengguna yang ingin berkreasi dengan hasil cetakan, seperti mencetak pas foto, mengatur tata letak foto, menghias kalender dengan foto dan pencetakan kartu pos, bisa menggunakan Aplikasi Editor Easy-PhotoPrint untuk platform iOS, OS Android, Windows dan Mac OS. Pengguna yang ingin membuat poster dan flyer untuk kebutuhan promosi bisnis, bisa menggunakan aplikasi PosterArtist Lite. Pada aplikasi ini pengguna bisa mengunduh lebih dari 1.300 template, foto, dan clip art secara gratis.

Untuk mendukung penghematan energi, Canon juga menyematkan teknologi Auto power ON/OFF pada keempat printer ini untuk menghemat daya ketika printer sedang tidak digunakan, dan akan menyala secara otomatis saat perintah cetak dikirim dari PC, smartphone, tablet atau cloud.

 

 

 

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sulha Handayani