Netral English Netral Mandarin
00:40wib
Putri salah satu pendiri Microsoft, Bill Gates yakni Jennifer Gates, sudah resmi menikah dengan pacarnya. Ia menikah dengan pria muslim dari Mesir bernama Nayel Nassar. Tim bulu tangkis putri China menjadi juara Piala Uber 2020 setelah mengalahkan Jepang pada final yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Minggu (17/10/2021) dini hari WIB.
Diah Pitaloka Dukung Perempuan Berkiprah di Bidang Politik

Sabtu, 09-Oktober-2021 05:18

Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka
Foto : DPR
Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka
8

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi VIII DPR Diah Pitaloka memberikan dukungan penuh kepada kaum muda, khusunya perempuan yang ingin terjun ke dunia politik.

Menurutnya, peran perempuan sangat penting dalam kemajuan sistem demokrasi di Indonesia, sebab banyak perempuan memiliki kemampuan yang baik untuk ikut berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Saya berharap kepada kaum muda, khusunya perempuan agar tidak ragu mengambil langkah politik tentu dengan semangat untuk menyumbangkan kemampuan terbaiknya bagi bangsa dan negara,” kata Diah dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/10/2021).

Ketua Presidium Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) itu juga meminta masyarakat untuk mendukung setiap perempuan yang ingin terjun ke politik.

“Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung perempuan yang ingin maju dalam berpolitik jangan dipersulit karena dukungan itu menjadi kunci utama,” ujarnya.

Diah menyebut, saat ini banyak sektor penting dan lini telah dipimpin oleh perempuan. Contohnya, DPR RI yang beranggotakan 575 orang diketuai oleh perempuan. Selain itu Kementerian Keuangan juga dipimipin perempuan yang secara khusus diberikan oleh Presiden untuk memimpin dan mengelola keuangan negara.

“Banyak pempimpin perempuan yang memiliki posisi sangat strategis dalam dunia politik di Indonesia. Misalkan Ibu Puan Maharani, ia menjadi ketua DPR RI kemudian Menteri Keuangan lalu banyak sekali CEO di seluruh dunia juga dipimpin oleh perempuan,” ungkapnya.

Karena itu, Politisi PDIP ini menginginkan agar generasi muda khususnya perempuan menyiapkan langkah dan startegi terbaik untuk turut berkontribusi kepada negara meskipun langkah tersebut tidaklah mudah.

 

 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli