Netral English Netral Mandarin
09:32wib
Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah mengeluarkan fatwa bahwa hukum penggunaan aset kripto. Kebijakan satu harga minyak goreng dengan harga setara Rp 14.000 per liter mulai berlaku di sejumlah minimarket pada Rabu.
Dibalik Ketampanan Keanu Reeves, Tak Disangka Sering Jadi Gelandangan

Sabtu, 04-December-2021 19:30

Aktor Keanu Reeves seringkali 'nyeleneh' sosial eksperimen.
Foto : Instagram Herry Tjahjono.
Aktor Keanu Reeves seringkali 'nyeleneh' sosial eksperimen.
0

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Aktor tampan Keanu Reeves seringkali melakukan sosial eksperimen. Ia kadang menjadi gelandangan, kadang penjadi pengemis, atau melakukan keteladanan dengan banyak membantu orang miskin tanpa harus membuat konten diliput media.

Masa lalu dan kehidupan bintang besar Holywood ini termasuk suram. Ayahnya pergi ketika ia berusia 3 tahun. Selanjutnya dia tumbuh dalam asuhan 3 ayah tiri. Dia mengalami dyslexia. Mimpinya untuk menjadi pemain hockey kandas karena sebuah kecelakaan.

Putrinya meninggal dalam kandungan. Istrinya tewas dalam sebuah kecelakaan mobil. Kakak perempuannya menderita leukimia. Lalu, teman terdekat dan terbaiknya - yang juga bintang berbakat, River Phoenix - meninggal karena over dosis.

Bukan cuma suram, tapi gelap. Tapi dia tak luruh serta remuk dalam kegelapan itu. Dia jalani hidup maupun karirnya dengan sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya. Maka kegelapan itu disibaknya, dia menjadi bintang yang bersinar terang.

Pelahan terbukti, kecemerlangan itu bukan semata-mata karena bakatnya, melainkan juga hati emasnya yang mulia. Dia sangat sering membantu crew film yang kesulitan, atau memberikan uang dalam jumlah besar untuk membantu siapapun yang membutuhkan.

Dia sering bercengkerama di jalanan, mengobrol dan makan bersama siapapun, termasuk tunawisma. Jutaan dolar uangnya disebarkannya untuk kebaikan semata. Dia membagikan Harley-Davidson kepada setiap "stuntman" filmnya. Salah satu yang paling menyentuh adalah ketika suatu pagi tahun 1997 dia menemani seorang tunawisma di jalanan Los Angeles, makan dan mendengarkan tunawisma itu bicara serta curhat berjam-jam.

Hebatnya, untuk semua kemuliaannya itu, dia sendiri mati-matian mencoba menyembunyikannya. Tak ingin disorot ataupun diketahui orang lain.

Lelaki ini mampu membeli apapun yang diinginkannya. Namun setiap hari, setiap pagi bangun dari tidurnya - dia hanya membuat satu pilihan hidup : menjadi orang baik.

Sebuah pilihan sederhana namun penuh kemuliaan dari salah seorang bintang paling bersinar di Holywood. Ya, kita tahu, namanya Keanu Reeves.

Selain kisah hidupnya yang serba biasa, penuh kesederhanaan dan ugahari - Keanu menyimpan sisi lain yang tak kalah menarik sebagai manusia, tulis pengamat sosial Herry Tjahjono. 

Dia begitu tenang, hening, sabar dan tulus mendengarkan siapa pun. Betapa matang dan halusnya jiwa bintang besar Holywood ini. Di tengah hingar-bingar Holywood yang gemerlap, ada sosok Keanu yang begitu hening dan penuh empati.

Keanu adalah contoh manusia yang otentik, manusia yang telah menemukan otentisitas dirinya. Semesta akan ikut larut bersama manusia yang otentik.

Reporter : Sulha Handayani
Editor : Sesmawati

Berita Terkait

Berita Rekomendasi