Netral English Netral Mandarin
banner paskah
02:28wib
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyetujui penggunaan izin darurat (emergency use authorization/EUA) vaksin Covid-19 Sinopharm dengan efikasi 78,1 persen. Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan bahwa mudik Lebaran 2021, baik itu jarak jauh maupun jarak dekat, tetap ditiadakan.
Dibanding Era SBY, Rekor JKW Lebih Jeblok? EK: Emang Rezim SBY Punya Rekor?

Senin, 03-Mei-2021 11:10

Eko Kuntadhi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto : Istimewa
Eko Kuntadhi dan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
4

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Rezim Jokowi disebut-sebut terus berpacu untuk bisa saingi rekor era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Artinya, apakah rekor di era Jokowi lebih jeblok?

Lucunya, Eko Kuntadhi malah menjawab hal yang tak terduga. Ia justru pertanyakan rekor era SBY.

“Emang rezim SBY punya rekor? Yang ada tekor!” kata Eko Kuntadhi, Senin 3 Mei 2021.

Hal itu disampaikan untuk menanggapi pernyataan Politikus Demokrat Andy Arief yang mempertanyakan keseriusan pemerintahan Jokowi dalam bekerja. 

Sebab dia melihat meskipun telah berkuasa sejak 2014 rezim Jokowi dianggapnya belum memenuhi apa yang sebenarnya diinginkan masyarakat.

Alih-alih bekerja untuk rakyat, Andi Arief melihat rezim Jokowi seperti hanya ingin berlomba dengan presiden sebelumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

”Sebetulnya pemerintah saat ini ingin bekerja untuk rakyat atau hanya ingin mematahkan rekor jaman SBY,” cuit Ketua Bappilu DPP Partai Demokraat itu lewat akun twitter @Andiarief__, Minggu (2/5/2021).

Menurut Andi Arief, yang terjadi selama ini, pemerintahan Jokowi selalu membandingkan kebijakan yang dibuat dengan masa pemerintahan SBY.

”Berkuasa sudah 6 tahun, tapi perbandingannya selalu SBY, tidak sebanding pula. Dari Menkopolhukam sampai generasi Buzzer,” tulis Andi Arief dinukil Sindonews.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Nazaruli