Netral English Netral Mandarin
01:59wib
Pemerintah Indonesia kritik Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) yang luput menyoroti kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara-negara maju. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin pada Sabtu (25/9/2021) dini hari.
Diberondong KKB, 4 Prajurit TNI Tewas di Papua, HNW: Selamatkan NKRI dari Rongrongan2 Teroris Separatis!

Jumat, 03-September-2021 07:09

Hidayat Nur Wahid
Foto : mpr
Hidayat Nur Wahid
12

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Hidayat Nur Wahid (HNW) mengecam keras KKB yang telah menyebabkan 4 prajurit TNI tewas di Papua.

“Sangat berduka, prajurit2 TNI kembali gugur&terluka oleh serangan KKB di Papua(yg pernah disebut sbg Organisasi Teroris olh Menkopolhukam). Prinsip NKRI harga mati, kembali mendapat tantangan, dan mestinya Negara betul2 serius menyelamatkn NKRI dari rongrongan2 teroris separatis,” kata HNW Jumat 3 September 2021.

Untuk diketahui, Pos Koramil di Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua Barat dilaporkan diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB), Kamis (2/9) dini hari.Informasi awal yang dihimpun, penyerangan itu mengakibatkan 3 anggota TNI tewas yakni, Serda Amrosius, Praka Dirham, Pratu Zul Ansari).

Sementara prajurit lain Sertu Juliano mengalami luka berat, dan 2 anggota yang belum ditemukan yakni Lettu Chb Dirman (Danposramil) dan Pratu Ikbal.

Penyerangan itu terjadi sekira pukul 03.00 WIT oleh kelompok separatis sekira 50 orang. Mereka yang dilaporkan tewas, sementara dievakuasi ke Kodim Maybrat.

Terpisah, Kapendam XVIII Kasuari, Kolonel Hendra Pesireron seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (2/9) membenarkan informasi penyerangan itu.

"Sudah 4 [prajurit TNI] yang meninggal. Kita sementara rapat, lebih jelas akan disampaikan dalam press confrence," singkatnya.

Reporter : Taat Ujianto
Editor : Sesmawati