Netral English Netral Mandarin
00:40 wib
Polisi akan mengumumkan hasil gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (prokes) dalam acara yang dihadiri oleh selebriti Raffi Ahmad pada Kamis (21/1). Komisi III DPR menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR.
115 Orang Peserta Demo FPI Bawa Sajam hingga Ganja, EK: Pake Gele Syariah Didoain Malaikat

Jumat, 18-December-2020 20:27

Ilustrasi, Usai Demo 1812 dibubarkan 115 Massa FPI Diciduk, Bawa Sajam hingga Ganja
Foto : Apahabar.com
Ilustrasi, Usai Demo 1812 dibubarkan 115 Massa FPI Diciduk, Bawa Sajam hingga Ganja
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Polisi mengamankan ratusan peserta aksi 1812 yang hendak menuju Istana Negara pada siang tadi. Polisi menemukan narkoba jenis ganja hingga senjata tajam dari ratusan peserta.

"Dari 155 yang kami amankan, ada yang ditemukan bawa ganja di daerah Depok. Ada yang ditemukan bawa senjata tajam juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Monas, Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Menanggapi hal itu, pegiat media sosial Eko Kuntadhi mengatakan: "Yang asyik2 aja broer. Ana lagi tinggi nih."

"Antum pake deh, selinting. Demo terasa lebih kyusuk. Jadi lebih berani. Namanya juga lagi manteng. Insyaalah, kalau antum pake gele syariah ini, dalam setiap isepannya, antum akan didoain malaikat," kata Eko.

Sementara sebelumnya diberitakan, polisi masih terus mendata jumlah peserta aksi yang diamankan, baik yang sudah ikut aksi maupun yang terlebih dulu disekat. Peserta aksi yang diamankan juga menjalani 3T (testing, tracing, dan treatment).

"Data terakhir dan ini masih berkembang lagi 155 ini sudah kita amankan. Akan kita lakukan juga 3T. Ada 20 orang yang diamankan di Batalion 210. Di sana sudah siap petugas dengan APD. Sisanya ada di polres dan Polda," jelas Yusri.

Sebelumnya, massa aksi 1812 terus dipukul mundur polisi hingga ke Jalan Jatibaru Raya, Gambir, Jakarta Pusat. Sejumlah orang yang bersembunyi diamankan polisi.



Reporter : Taat Ujianto
Editor : Taat Ujianto