3
Netral English Netral Mandarin
09:47 wib
Ketua Majelis Tinggi Partai Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku merasa bersalah karena pernah memercayai dan memberikan jabatan kepada Moeldoko ketika masih menjadi presiden. Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengucapkan terima kasih setelah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat dalam kongres luar biasa (KLB) kubu kontra-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Didoakan Tengku Zulkarnain, Begini Reaksi Ganjar Pranowo

Minggu, 07-Februari-2021 21:20

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
Foto : Jateng Pemprov.
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.
1

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo merespon cuitan eks Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain yang mendoakannya agar diberi kekuatan dalam mengatasi banjir yang melanda Kota Semarang sejak Sabtu (6/2/2021).

"Aamiin, terima kasih," tulis Ganjar di akun Twitternya menanggapi cuitan Tengku, Minggu (7/2/2021).

Sebelumnya, Tengku Zulkarnain ikut prihatin atas banjir yang melanda Semarang dan sejumlah wilayah di Jawa Tengah sejak Sabtu (6/2/2021).

Melalui akun Twitternya, Tengku berdoa supaya banjir di Semarang dan sekitarnya segera berlalu. Ia juga mendoakan Ganjar Pranowo agar diberi kekuatan dalam mengatasi masalah tersebut.

"Semoga banjir besar di Semarang sampai ke Demak, Jawa Tengah segera berlalu. Dan bapak Ganjar Pranowo selaku Gubernur diberi kekuatan untuk mengatasi semuanya. Amin," tulis Tengku Zul di akun Twitternya, Minggu (7/2/2021).

Seperti diberitakan, hujan deras yang mengguyur Kota Semarang sejak Jumat (5/2/2021) mengakibatkan sejumlah wilayah di dilaporkan terendam banjir pada Sabtu (6/2) hingga Minggu (7/2/2021).

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB), ada lima kecamatan terdampak banjir di Semarang, yaitu Kecamatan Genuk, Gayamsari, Tugu, Semarang Barat dan Candisari. Saat banjir terjadi tinggi muka air antara 70 cm hingga 100 cm. 

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Sulha Handayani