Netral English Netral Mandarin
22:21wib
LSI Denny JA menilai, PDI Perjuangan berpotensi akan mengalami kekalahan jika mengusung Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang. Profesi Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia menegaskan fasilitas kesehatan di Indonesia bisa tumbang dalam 2-4 minggu jika pengendalian pandemi tidak diperketat.
Diduga Ada Suara “Minta Tolong” saat Damkar DKI Penyisiran Korban Sriwijaya SJ 182 di Kepulauan Seribu

Minggu, 17-January-2021 14:50

Tangkapan Layar Damkar DKI saat Penyisiran Kepulauan Seribu
Foto : Istimewa
Tangkapan Layar Damkar DKI saat Penyisiran Kepulauan Seribu
25

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Beredar di media sosial, potongan video saat Anggota Damkar DKI Jakarta melakukan penyisiran di Kepulauan Seribu. Penyisiran dilakukan, masih dalam rangka evakuasi korban Sriwijaya Air SJ−182 yang hilang kontak pada 9 Januari 2021 lalu.

Anehnya, pada akhir video tersebut terdapat suara seorang wanita yang sedang meminta tolong. Suara tersebut terdengar di akhir potongan video dan sedikit menggema.

“Tolong, tolong,” teriak suara tersebut, dikutip dari video yang beredar di media sosial, Minggu (17/1/2021).

Sebelum teriakan, pada video tersebut tampak seorang pria berpakaian seragam biru sedang membawa gawai dan merekam aktivitas di atas kapal. Pria berkaca mata hitam dan bermasker itu merekam suasana kapal yang sedang melaju membelah lautan.

Tidak sendirian, pria itu nampak sedang bertugas bersama beberapa rekannya yang lain. Mereka menaiki sebuah kapal yang bernuansa warna merah dan biru.

Selain sempat menampilkan wajahnya, pria itu juga tampak memperlihatkan sekilas suasana Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu terlihat berawan., selain itu cuaca telihat agak mendung.

“detik2 penyisiran ada suara minta tolong di akhir video, no editan suara terdengar jelas *emoticon* #damkarpulauseribu #damkarindonesia,” tulis Abdul Azis17, nama yang melakukan pin video tersebut .

Sampai saat berita ini dimuat, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait video tersebut. Tak heran, ada banyak komentar dari para warganet yang melihatnya.

“Aku dengernya merinding *emoticon*,” kata akun citrau***.

“Jelas bangt suara nya.... Ya Allah.semoga Almarhum D terima d sisinya ..Aamin,” ujar aun eenajayu***.

“Kayak suara anak kecil ya kalau gak salah,” kata nurainibrbba***.

 

Reporter : Martina Rosa Dwi Lestari
Editor : Sulha Handayani