Netral English Netral Mandarin
10:08wib
Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mewacanakan mengganti maskapai BUMN PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk dengan Pelita Air milik PT Pertamina (Persero). Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) akan menggelar unjuk rasa mengevaluasi 2 tahun kinerja Jokowi-Ma'ruf bersama Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak), Kamis (28/10).
Diduga Melakukan Pembohongan Publik, KPI Jawa Timur Adukan Lesti -Billar ke Polda Metro Jaya

Jumat, 08-Oktober-2021 14:00

Lesty-Bllar diadukan ke Polda Metro Jaya.
Foto : Instagram Lesty Kejora.
Lesty-Bllar diadukan ke Polda Metro Jaya.
6

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Polemik pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar tidaklah ada habisnya. Pasangan viral ini diketahui sudah menikah siri sejak April 2021. Namun demikian Lesti dan Billar dianggap telah melakukan pembohongan publik.  Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur mewakili pelapor Mila Machfudah baru-baru ini datang menyambangi Polda Metro Jaya untuk memberikan pengaduan terkait pernikahan siri Lesti dan Billar. Sebelumnya KPI Jatim telah melakukan pengaduan ke Polres Jatim, namun kepolisian di Jatim menyarankan agar aduan tersebut dibuat di Polda Metro Jaya.

“Kami akan membuat pengaduan, karena beberapa pertimbangan dan arahan dari ketua Umum Kongres Pemuda Indonesia untuk membuat aduan,” tutur Edi Prasetyo di Polda Metro Jaya, Jumat (8/10/21) dilansir dari Insertlive.

Ia mengatakan tujuannya datang ke Polda Metro Jaya adalah juga untuk meminta Lesti dan Billar melakukan permohonan maaf kepada publik karena telah membuat kegaduhan lantaran melakukan ijab kabul sebanyak dua kali.“Tujuan kami simpel kok, Lesti dan Billar itu menyampaikan permohonan maaf ke publik sehingga terjadi kedamaian,” tambah Edi.

Jika sampai tidak ada respon dari Lesti dan Billar, ketua KPI tersebut mengancam akan melakukan ultimatum dan menindaklanjuti proses laporannya.

“Kalau tidak ada upaya penyampaian maaf ke publik, ya kita lanjut ke proses pelaporan,” ujar ketua KPI tersebut.

Menanggapi hal tersebut Harris Vriza selaku sahabat Lesti dan Billar mengatakan bahwa hal yang dilakukan pasangan tersebut bukanlah kebohongan publik karena mereka memiliki haknya masing-masing. 

Reporter : Kalingga Murda
Editor : Sulha Handayani