Netral English Netral Mandarin
05:42 wib
Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta akan menerapkan sistem baru agar tak ada lagi surat hasil tes Covid-19 palsu. Dinas Kesehatan DKI Jakarta melaporkan bahwa keterisian tempat tidur Intensive Care Unit (ICU) pasien Covid-19 di 101 rumah sakit rujukan telah mencapai 85 persen.
Diganti Sandiaga Uno Sebagai Menparekraf, Begini Reaksi Wishnutama

Selasa, 22-December-2020 22:30

Sandiaga Uno dan Wishnutama.
Foto : Instagram Wishnutama
Sandiaga Uno dan Wishnutama.
10

JAKARTA, NETRALNEWS.COM - Sandiaga Salahuddin Uno ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio. 

Masuknya nama Sandiaga dalam jajaran Kabinet Indonesia Maju diumumkan Presiden Jokowi pada Selasa (22/12/2020) di beranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

“Beliau adalah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan ketua umum Hipmi. Beliau akan kita memberikan tanggung jawab untuk memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,” kata Presiden saat memperkenalkan Sandiaga sebagai  Menparekraf yang baru.



Rencananya, Presiden Jokowi akan melantik Sandiaga dan lima menteri baru lainnya pada Rabu (23/12/2020) besok.

Tak lama setelah Presiden Jokowi mengumumkan hal itu, Menparekraf Wishnutama melalui akun Instagram-nya, mengucapkan selamat kepada Sandiaga.

"Alhamdulillah mas @sandiuno telah terpilih menggantikan saya untuk menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," tulis Wishnutama, Selasa (22/12/2020).

Wishnutama yakin, Sandiaga sebagai Menparekraf akan membuat Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Indonesia lebih baik dari yang sebelumnya.

"Saya yakin dibawah kepemimpinan Mas Sandi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat segera bangkit bahkan bisa jauh lebih baik dari sebelumnya," kata Wishnutama.

"Selamat mas @sandiuno semoga sehat selalu dan sukses membawa @kemenparekraf.ri menjadi maju kedepan, Aamiin YRA. #indonesiamaju," pungkasnya.

Reporter : Adiel Manafe
Editor : Nazaruli