Netral English Netral Mandarin
banner paskah
22:41wib
Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberi peringatan kepada sembilan provinsi untuk bersiap siaga dari potensi hujan petir disertai angin kencang yang akan terjadi hari ini. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menambah jalur yang bakal disekat oleh kepolisian selama masa larangan mudik Lebaran pada 6 hingga 17 Mei 2021 mendatang.
Digelar Virtual, IIMS 2021 Catat Transaksi Rp 14 Miliar dan Sedot Ratusan Ribu Pengunjung

Senin, 01-Maret-2021 20:25

IIMS Virtual 2021
Foto : Instagram @iims_id
IIMS Virtual 2021
16

JAKARTA, NETRALNEWS.COM – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Virtual 2021 x Shopee di luar dugaan masih mampu menyedot perhatian masyarakat.

Disebutkan, fase pertama yang rampung digelar pada 18 hingga 28 Februari 2021 mampu mencetak transaksi Rp14 miliar hingga Minggu (28/2) sore.

Jumlah pengunjung IIMS Virtual terdata ada 119.181 orang yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com hingga 27 Februari. Sementara total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo, mengatakan dukungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto serta Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menjadi dorongan besar bagi mereka untuk menjalankan pameran virtual fase pertama.

"Inovasi, kreativitas dan kolaborasi menjadi pesan mutlak untuk bangkit di tengah kondisi tidak mudah yang menerpa pelaku industri otomotif Indonesia menghadapi pandemi Covid-19.” ujar Hendra Noor Saleh dalam siaran pers nya kepada media, Senin (1/3/2021).

Terhitung 70 brand ikut serta meramaikan IIMS Virtual x Shopee, 13 brand Mobil, tujuh brand Motor, serta puluhan brand aftermarket yang menawarkan beragam inovasi melalui platform digital.

Ragam teknologi terkini juga dipakai antar lain virtual booth yang dapat dinikmati dua dimensi (2D) maupun tiga dimensi (3D), kelengkapan visual 360, bahkan Virtual Reality (VR) juga telah diaplikasikan.

Hendra Noor Saleh berharap IIMS Virtual 2021 x Shopee menjadi inspirasi bagi industri otomotif tanah air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.

“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemi," kata dia.

Reporter : Dimas Elfarisi
Editor : Irawan HP